SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyatakan belum mengambil keputusan terkait tawaran dari TPN-Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum membuat keputusan setelah ditawari menjadi bagian Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo (TPN-GP) di Pilpres 2024.

Tawaran kepada Gibran itu disampaikan Ketua TPN-GP di Pilpres 2024 Arsjad Rasjid pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, akhir bulan lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Nanti saya menghadap beliau lagi ya untuk urusan itu,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (9/10/2023) pagi.

Ditanya kapan batas akhir untuk memutuskan tawaran dari TPN-GP, Gibran mengatakan nanti menghadap Arsjad lagi. Gibran tidak menyebut kapan akan berjumpa dengan Arsjad.

“Ya nanti menghadap beliau lagi lah ya. Itu pun kalau diiyakan dan saya harus cuti lama. Nanti sajalah ya, nanti, nanti, saya sudah komunikasi dengan beliau, nanti kami pertegas lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Gibran mengatakan Arsjad memintanya bergabung pada TPN-GP, namun Gibran akan berkonsultasi kepada sejumlah pimpinan PDIP dahulu. Gibran tidak menjelaskan jabatan apa atau peran apa yang ditawarkan.

“Intinya saya akan ikut keputusan dari Ibu Ketua Umum. Saya ditugaskan apa, ditugaskan di mana, saya ngikut,” ujarnya.

Gibran juga mendapatkan tawaran sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. Tawaran itu sudah dilaporkan Gibran kepada elite PDIP ketika Rakernas IV PDIP.

Gibran menjelaskan tawaran menjadi Cawapres Prabowo Subianto disampaikan langsung kepadanya tanpa melalui partai politik. Gibran tidak menjelaskan siapa yang menawarinya ketika ditanya wartawan di Balai Kota Solo sesuai pulang dari Rakernas PDIP.

Laporan yang disampikan Gibran kepada petinggi PDIP juga termasuk banyaknya gambar baliho dirinya dipasang di sejumlah daerah. Gibran mengatakan gambar-gambar itu dipasang oleh para relawan di berbagai daerah.

Adapun Prabowo Subianto merupakan bakal calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari, dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya