SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

GUNUNGKIDUL—Seorang warga Desa Bandung, Kecamatan Playen, Gunungkidul kehilangan belasan juta rupiah diduga akibat penipuan deposit pulsa. Kasus ini sudah dilaporkan ke Kepolisian Resor Gunungkidul.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, kejadian itu berawal ketika seorang yang mengaku bernama Hendra dan Abraham dan berasal dari Jakarta menawarkan deposit pulsa kepada Herlin, 22, warga Desa Bandung..

Herlin lalu menyanggupi tawaran itu. Salah satu syaratnya, Herlin perlu mengirim uang. Dia kemudian mengirim uang sebesar Rp 600 ribu ke nomor rekening milik Hendra. Setelah itu, Herlin juga diminta kembali mengirim uang sebesar Rp 4,4 juta.

Setelah itu, dia juga sempat mengirimkan nomor rekeningnya kepada terlapor, Hendra, setelah mengikuti panduan lewat sms. Beberapa saat kemudian, Herlin memeriksa tabungannya. Dia mengaku kehilangan sebesar Rp 15 juta dalam tabungannya.

Merasa tertipu, Herlin lalu melapor ke Kepolisian Resor Gunungkidul. Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Gunungkidul AKP Suhadi mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan.

“Jumlah kerugian Rp 15 juta,” kata AKP Suhadi dikonfirmasi kemarin sore. Dia menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menghadapi tawaran-tawaran deposit pulsa seperti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya