SOLOPOS.COM - Rahmad Darmawan (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Rahmad Darmawan (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Rahmad Darmawan (JIBI/SOLOPOS/Antara)

BANDARLAMPUNG – Pelatih sepak bola Rahmad Darmawan ternyata tidak silau dengan dunia politik mesi dia mengaku sudah ditawari berbagai pihak untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah di Lampung dan Tangerang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya memang benar,” ujar Rahmad yang akrab disapa “RD” saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin, dan dimintai tanggapannya berkaitan adanya beberapa tawaran untuk menjadi calon wakil gubernur di Lampung dan calon wakil wali kota di Tangerang itu pula. Namun, ia memutuskan untuk fokus menjadi pelatih sepak bola sekaligus prajurit TNI.

Menurut RD yang lahir di Metro, Lampung, 26 November 1966, saat ini dia sudah memutuskan sementara akan fokus pada profesinya sebagai prajurit TNI, di mana dia adalah anggota Korps Marinir TNI AL dengan pangkat kapten dan sebagai pelatih sepak bola seperti yang telah ditekuninya sampai sekarang. “Saya sudah putuskan sementara akan fokus ke profesi saya sebagai prajurit TNI dan sebagai pelatih Timnas SEA Games serta Arema,” ujar RD pula.

Di Lampung menjelang pelaksanaan pemilihan gubernur dijadwalkan KPU Lampung pada Oktober 2013 ini, nama RD sempat disebut-sebut telah digadang-gadang oleh beberapa kandidat gubernur Lampung yang siap menggandengnya sebagai calon wakil gubernur. RD ternyata juga ditawari menjadi calon wakil wali kota Tangerang.

RD dikenal sebagai mantan pemain sepak bola Indonesia yang saat ini dinilai sukses berkarir sebagai pelatih sepak bola. Rahmad pernah menjabat pelatih tim nasional Indonesia U-23, sebelum ia mengundurkan diri pada 13 Desember 2011. Pada Januari 2012, Rahmad menjadi pelatih klub Pelita Jaya, dan pada awal musim 2012-2013, dia melatih klub asal Malang, Arema Indonesia.

RD yang dinilai “bertangan dingin” saat melatih klub sepak bola yang ditangani, sehingga dapat meraih prestasi, antara lain saat melatih Persipura Jayapura dengan menjuarai Liga Indonesia tahun 2005, disusul Sriwijaya FC Palembang yang meraih juara Liga Indonesia tahun 2007 dan 2008 serta juara Copa Indonesia 2007-2008, 2008-2009, 2009-2010.

Saat melatih tim nasional, RD berhasil membawa tim Indonesia U-23 meraih medali perak SEA Games 2011.

PSSI secara resmi telah menunjuk RD sebagai pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia untuk menghadapi SEA Games ke-17 tahun 2013 di Myanmar, dan dibantu asisten pelatih Aji Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya