SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) berjalan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kedua kiri) di kediaman Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (8/4/2023). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA — PDIP memberikan tawaran kepada PAN untuk berkoalisi mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menghormati tawaran PDIP itu.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Ia membawanya ke daerah-daerah untuk didiskusikan dengan pengurus PAN di setiap wilayah.

“Tentu, PAN sangat mengapresiasi dan menghormati tawaran tersebut. PAN selama ini juga sudah dekat dengan Pak Ganjar. PAN sudah lama mengenal dan mengikuti jejak kepemimpinan Pak Ganjar,” kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

Zulkifli menyampaikan hal tersebut kepada jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Tengah di sela-sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Ballroom M. Bahalap Hotel, Kalimantan Tengah.

Meski demikian, lanjutnya, dalam memutuskan sosok yang didukung sebagai capres di Pilpres 2024, PAN perlu merumuskan dan menyampaikan secara detail hal tersebut kepada internal partai.

Zulkifli menegaskan pandangan dan semua masukan dari seluruh kader PAN perlu didengar.

“Pandangan dan masukan semua kader perlu didengar. Tujuannya, agar semua mesin politik yang dimiliki PAN bisa berjalan seirama,” tambahnya.

Zulhas memastikan PAN akan melakukan komunikasi lanjutan dengan PDIP melalui ketua umum partai banteng, Megawati Soekarnoputri.

Bersinergi

Sementara itu, bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo meminta para relawan yang mendukung dirinya bersinergi dengan partai pengusung, PDIP.

Menurut Ganjar, partai dan relawan adalah dua kekuatan besar yang jika bersatu akan bisa membuat dirinya memenangi Pilpres 2024.

“Dua kekuatan besar antara parpol dan relawan wajib bersatu,” ujar Ganjar saat menghadiri Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo di Gedung Basket GBK, Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Menurut Ganjar, kolaborasi partai dan relawan dalam menggalang dukungan rakyat wajib hukumnya.

Hal ini demi membangun kekuatan bersama dalam memenangkan kontestasi di 2024.

Ganjar tiba di Basket Hall Senayan didampingi Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ahmad Basarah pada pukul 21.24 WIB.

Ganjar menyempatkan diri menghadiri acara deklarasi selepas melakukan kunjungan ke Cirebon.

Ganjar dalam sambutannya mengapresiasi dukungan para relawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya