Solopos.com, BANDUNG — Pekerja mempersiapkan sarana dan prasarana untuk pengoperasian rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Depo Kereta Cepat Tegalluar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/5/2023).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) tersebut ditargetkan beroperasi pada Agustus 2023.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan dimulai pada 18 Agustus 2023 yang bisa menjadi kado HUT ke-78 RI.

Luhut memaparkan target Commercial Operation Date (COD) KCJB tersebut dipilih karena berdekatan dengan hari ulang tahun Indonesia. Dia mengatakan, pada tanggal tersebut proyek KCJB akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Untuk pengoperasian kereta cepat itu, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membangun empat stasiun dari Jakarta hingga Bandung yakni Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar. Sementara itu, pembangunan Stasiun Karawang, KCIC mencatat hingga saat ini realisasi pengerjaan berkisar 92,62 persen.

 

Pekerja menarik kabel di dekat rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Depo Kereta Cepat Tegalluar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/5/2023). (Antara/Aprillio Akbar)

 

Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) tersebut ditargetkan beroperasi pada Agustus 2023. (Antara/Aprillio Akbar)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi