SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Mentalis sekaligus presenter kondang. Deddy Corbuzier, memutuskan untuk memeluk Islam. Ia mengucap kalimat syahadat dibimbing Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (21/6/2019) siang.

Seusai mengucap kalimat syahadat, Deddy Corbuzier yang menggelar konferensi pers mendapatkan pertanyaan menggelitik dari wartawan. Sebagai mualaf, ia ditanya apakah sudah sunat atau belum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Deddy menganggap pertanyaan itu tidak normal karena diucapkan wartawan pria. “Kok pengin tahu banget, ada apa? Kalau wanita yang tanya, normal. Kalau saya jawab pertanyaan, ‘Sudah disunat belum?’ Kalau belum, Anda mengharapkan saya memiliki hubungan apa dengan Anda?” jawabnya seperti dikutip dari Liputan6.com.

Ia menegaskan jawaban atas pertanyaan itu tak akan akan bisa dipertanggungjawabkan jika tanpa bukti yang diperlihatkan langsung. “”Kalau itu kan, saya bilang iya, saya bilang enggak, saya enggak bisa buktiin. Mau lihat, mas?” lanjut Deddy disambut oleh tawa seisi pondok pesantren.

Deddy Corbuzier yang telah resmi menjadi mualaf merasa bersyukur dengan beberapa kali memanjatkan hamdalah melalui akun Instagramnya, @mastercorbuzier. Setelah resmi masuk Islam, pria berkepala plontos itu kembali ke rutinitasnya di pusat kebugaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya