SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Istimewa/Pemkab Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, tidak akan menyelenggarakan open house pada Hari Raya Idulfitri tahun 2022.

Bupati Sragen menyampaikan itu saat ditanya tentang persiapan menjelang Hari Raya Idulfitri. Yuni, sapaan akrabnya, akan mengikuti Salat Idulfitri di Alun-alun Sragen, Jawa Tengah pada Senin (2/5/2022) pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengaku selalu mengikuti Salat Id di Alun-alun Sragen setiap tahun, kecuali dua kali Idulfitri terakhir karena situasi pandemi Covid-19.

“Semua keluarga ikutan. Masyarakat, Forkopimda [forum koordinasi pimpinan daerah] Sragen beserta keluarganya. Ikutan Salat Id. Semua dipusatkan di sana [Alun-alun Sragen],” kata dia.

Selain Salat Id di Alun-alun Sragen, Bupati Yuni juga memiliki tradisi sungkeman kepada suami saat Lebaran. Kemudian, anak-anak sungkem kepadanya dan suami. Selanjutnya, Yuni kepada orang tua.

Baca Juga : Jelang Puasa, Jokowi Larang ASN Gelar Bukber dan Open House

Namun, Yuni mengaku tidak melakukan persiapan khusus menjelang hari kemenangan. “Ndak ada persiapan. Kami enggak boleh open house. Enggak menggelar open house. Kami patuh dengan anjuran pemerintah,” jelasnya.

Surat Menteri PANRB No.B/124/M.KT.02/2022 mengatur pejabat dan/atau pegawai aparatur sipil negara di lingkungan instansinya tidak melaksanakan kegiatan buka bersama dan/atau open house pada Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya