Ditanya Penanganan Banjir, Ahok: Pak Anies Lebih Pintar Mengatasinya
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019), untuk menerima SK sebagai komut PT Pertamina (Persero). (Antara-Hiro)

Solopos.com, JAKARTA - Banjir melanda Jakarta dan sekitarnya pada 1 Januari 2020 kemarin. Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ditanya mengenai penanganan banjir.

Banjir terbaru ini memang menyita banyak perharian. Pasalnya, banjir tergolong besar dan menyebabkan sejumlah kerusakan dan korban meninggal dunia. Beberapa relawan dari luar daerah pun turut membantu.

Tak Ada Kemarau Panjang, Begini Prakiraan Cuaca di Indonesia pada 2020

Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina menyerahkan sepenuhnya penanganan banjir kepada penerusnya Anies Baswedan. Menurut Ahok, Anies lebih pintar dalam mengurusi banjir.

"Kita harus percaya, Pak Anies itu lebih pintar ngatasinya," kata Ahok di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, seperti dilansir detik.com, Selasa (14/1/2020), saat ditanya soal perdebatan naturalisasi dan normalisasi terkait penanganan banjir di Jakarta.

Saat ditanya mengenai masukan terkait penanganan banjir, Ahok mengatakan sudah banyak saran yang disampaikan ke Pemprov DKI. "Udah banyak yang kasih masukan kok," ujar dia.

Demo Pro & Kontra Anies Baswedan Pecah di Balai Kota Jakarta

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menjelaskan pihaknya sudah menangani banjir secara cepat. "Yang jelas kami Pemprov ini, dipimpin oleh Pak Gubernur, merespons bencana ini dengan waktu yang sangat singkat, cepat, seluruh aktivitas perdagangan, transportasi, bisa berfungsi sesuai dengan sediakala. Jadi indikatornya itu kalau kita," ucap Saefullah kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (14/1/2020).

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho