SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama putranya Jan Ethes Srinarendra meninjau persiapan Ramadan Light Festival dan Kampung Ramadan 2023 di Plaza Balai Kota Solo, Sabtu (25/3/2023) siang. (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut tidak pernah mengikuti buka bersama (bukber) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Solo. Tidak ada buka bersama ASN Pemkot Solo.

Hal itu disampaikan Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (27/3/2023) siang. Gibran mengatakan tidak ada kegiatan buka bersama di lingkungan Pemkot Solo pada Ramadan 2023.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Di sini gak ada bukber, aku ya ora tahu bukber,” kata dia. Gibran mengatakan tidak ada anggaran bukber ASN selama dia menjabat sebagai Wali Kota Solo. “Bukber di rumah sama anak, bojo,” ujarnya.

Sebelumnya, Gibran bakal mengikuti arahan Presiden Jokowi yang melarang buka puasa untuk pejabat pada Ramadan 2023. Larangan itu disampaikan kepada ASN di lingkungan Pemkot Solo.

Gibran mengatakan arahan itu tidak akan merugikan hotel dan restoran selama Ramadan 2023 karena hanya berlaku bagi para pejabat. Masyarakat umum masih bisa melakukan buka bersama di hotel dan restoran.

Adapun Pemkot Solo mengadakan Ramadan Light Festival dan Kampung Ramadan di Plaza Balai Kota Solo, Sabtu (25/3/2023). Ada pembagian 1.000 nasi gulai ayam oleh chef Arnold Poernomo, Bobon Santoso, Coki Pardede, dan Tretan Muslim serta atraksi seni islami.

Pembagian nasi gulai ayam dilakukan pukul 16.00 WIB, namun Gibran hanya diwakili Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Gibran justru datang ke Balai Kota Solo, Sabtu siang.

Gibran datang bersama putranya Jan Ethes Srinarendra melihat demo memasak chef Arnold dan Bobon pukul 13.33 WIB. Atraksi demo masak menjadi pusat perhatian warga khususnya pengguna Jl Jenderal Sudirman, Solo. Pengguna jalan mampir melihat demo masak itu.

Gibran melihat demo masak hanya sebentar setelah itu dia berpamitan mencari takjil untuk berbuka puasa bersama keluarganya di tempat lainnya. Gibran mengenakan kaus hitam dan Ethes mengenakan pakaian hijau waktu itu.

Ethes mengatakan belajar puasa dengan bangun tidur lebih awal dari biasanya untuk sahur bersama bapaknya yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan ibunya Selvi Ananda. Bangun tidurnya sebelum subuh.

“Sahur pakai telur ceplok,” kata dia kepada wartawan. Dia mengatakan menu buka puasa hari pertama Bulan Puasa 2023 dengan mi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya