SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Pertandingan sepak bola spektakuler Piala Dunia 2022 resmi digelar di Qatar. Hajatan akbar FIFA ini resmi dibuka pada Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB dan menampilkan laga perdana Qatar vs Ekuador. Pada laga pertama tersebut, Qatar sebagai tuan rumah kalah dari Ekuador 2-0.

Pada Piala Dunia kali ini, babak penyisihan Piala Dunia FIFA dijadwalkan mulai 20 November 2022 hingga 3 Desember 2022. Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia di Qatar dimulai dari 3 Desember hingga 7 Desember 2022. Sedangkan babak semifinal digelar 14 hingga 15 Desember dan babak final pada 17 Desember 2022.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kompetisi sepak bola dunia ini tentu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terutama pecinta sepak bola, termasuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan, putra sulung Presiden Jokowi itu juga mengunggah jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar di akun Twitter resminya, @gibran_tweet.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Top Lur! Ternyata Indonesia Negara Asia Pertama yang Ikut Piala Dunia

“Gas!” tulis Gibran singkat dalam unggahan foto yang menampilkan jadwal pertandingan Piala Dunia Qatar.

Unggahan Gibran tersebut ramai dikomentari netizen. Salah satu netizen menanyakan kepada soal tim jagoannya di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Gak di Graha Saba, Kaesang Pilih Pura Mangkunegaran Solo Jadi Lokasi Pernikahan

“Negara mana yang didukung mas @gibran_tweet?” tanya pengguna akun Twitter @GSiwih.

Tak selang berapa lama, Gibran menjawab mendukung Indonesia, meski Indonesia tidak tampil di ajang akbar ini. “Indonesia,” jawab Gibran singkat.

Baca Juga: Disebut Tak Temani Jokowi saat Ngemal Bareng 2 Cucunya, Gibran: Saya Sibuk

Sebagai informasi, Indonesia pernah tampil di Piala Dunia pada 1938 di Prancis. Kala itu, Indonesia masih menggunakan nama Hindia Belanda. Bahkan, Indonesia merupakan negara Asia pertama yang tampil di Piala Dunia. Hal tersebut dibenarkan oleh organisasi sepak bola dunia, FIFA.

“Faktanya, tim Asia pertama yang ambil bagian di Piala Dunia ketiga pada tahun 1938 di Prancis, tetapi sejak itu agak memudar. Hal itu seharusnya tidak mengejutkan karena negara yang dimaksud adalah Hindia Belanda, yang sekarang dikenal sebagai Indonesia,” bunyi keterangan resmi FIFA dalam situs resminya.

Baca Juga: Siapa Budi Dalton yang Sebut Miras Minuman Rasul? Berikut Ini Profil Singkatnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya