Ditanya Andre Taulany Soal Capres, Ini Jawaban Ganjar

Banyak netizen yang juga memberikan dukungan kepada Ganjar untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

 Tangkapan layar penampilan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bersama Andre Taulany di channel Youtube TAULANY TV. (Youtube TAULANY TV)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar penampilan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bersama Andre Taulany di channel Youtube TAULANY TV. (Youtube TAULANY TV)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, tampil pada channel Youtube, TAULANY TV, milik artis Andre Taulany atau yang kerap menyebut dirinya sebagai Sultan Bintaro, Rabu (26/5/2021).

Kunjungan orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng itu di tengah kritik sejumlah elite politik PDIP terkait aktivitasnya di media sosial (medsos).

Meski demikian, Ganjar seolah tidak ambil pusing dengan kritikan itu. Ia tetap eksis di media sosial. Bahkan tampil dalam channel Youtube milik Andre Taulany, TAULANY TV, yang memiliki jumlah subscriber mencapai 5,4 juta.

Baca juga: Karena Ganjar Bukan Darah Biru

Dalam video berdurasi 19 menit 24 detik itu, Ganjar terlihat asyik berbincang dengan Andre Taulany. Kendati demikian, Ganjar menolak memberikan tanggapan saat Andre bertanya soal pencalonannya sebagai presiden pada Pilpres 2024.

“Tapi ya pak, by the way, saya lihat kan ini kok kalau pak Ganjar jadi presiden, saya akan nyoblos yang pertama. Saya jadi orang pertama yang nyoblos bapak,” ujar Andre Taulany.

Mendengar pernyataan Andre, Ganjar sempat terdiam sejenak. Namun, beberapa saat kemudia ia justru mengajak Andre untuk pindah ke ruangan lain.

“Yuk, kita pindah ke luar yuk,” ujar Ganjar spontan sambil diiringi gelak tawa Andre.

Baca juga: Pemerintah Kuatkan Ketahanan Pangan Sekaligus Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Dukungan Netizen

“Rame entar,” sambung Andre Taulany.

“Cut-cut-cut..,” ujar Ganjar berjalan ke luar ruang studio milik pria yang akrab disapa Sultan Bintaro itu.

Dalam acara itu, Ganjar juga turut menyaksikan koleksi sepeda motor dan mobil milik Andre Taulany. Dari sekian banyak koleksi sepeda motor Andre, perhatian Ganjar tertuju pada sepeda motor merek Suzuki Satria.

Ia mengaku terkenang dengan masa-masa saat masih berstatus mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Ganjar mengaku saat kuliah sering menggunakan sepeda motor jenis tersebut untuk mengantar mendiang kakaknya bekerja di kantor Imigrasi.

“Saya masih ingat waktu di Jogja masih kuliah, ngantar kakak saya kerja di Imigrasi, almarhumah, tiap hari bawa motor ini. Bawa keranjang berisi makanan nasi bungkus, dijual di kantor,” tutur Ganjar kepada Andre Taulany.

Baca juga: Bupati Mendadak Tutup Sementara Akses Masuk Kota Kudus

Penampilan Ganjar di channel Youtube punya Andre Taulany, TAULANY TV itu pun banyak menarik perhatian netizen. Bahkan belum ada sehari diunggah di Youtube, video tersebut sudah tayang 608.529 kali.

Banyak netizen yang juga memberikan dukungan kepada Ganjar untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

Semoga pak Ganjar jadi Presiden di tahun 2024. Amin ya Allah,” tulis akun Trisna Julianto.

POKOKKE GUBERNURKU PAK GANJAR JOSS+ANDREY IDOLAKU.. CILACAP NUSAKAMBANG,” respons akun gondrong Rino.


Berita Terkait

Berita Terkini

Ultah Terakhir Putri Mako Sebagai Anggota Kekaisaran Jepang

Putri Mako merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada hari Sabtu (23/10), menandai ulang tahun terakhir yang dia miliki sebagai anggota keluarga kekaisaran Jepang.

Kudeta Militer, Perdana Menteri Sudan Diculik ke Tempat Rahasia

Pejabat senior pemerintahan Sudan ditangkap dan dibawa ke tempat rahasia yang tak diketahui. Salah satu yang ditangkap adalah Perdana Menteri Abdallah Hamdok.

Wali Kota Makassar: Nakes Pembuat Surat Vaksinasi Palsu Akan Dipecat

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan tenaga kesehatan atau nakes pembuat surat vaksinasi Covid-19 palsu bakal dipecat.

Jasa Raharja Kini Terintegrasi ke E-Tilang

Aplikasi JRKu bisa dimanfaatkan oleh Korlantas Polri untuk mengecek data serta masa pajak kendaraan bermotor apakah telah dibayarkan atau belum.

Haedar Nashir: Yang Klaim Lembaga Negara Miliknya Belum Akil Baligh

Haedar mengutip pidato Sukarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang BPUPKI yang menyatakan bahwa pendirian negara Indonesia adalah untuk semua.

Awas! Penyakit Polio Intai Indonesia, Ini Penjelasan Satgas IDAI

Penyakit polio dikatakan Satgas Imunisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) masih mengintai Indonesia karena vaksinasi terhenti akibat pandemi.

PDIP Beri Beasiswa Penelitian Perbandingan Era SBY dan Jokowi

Hasto mencontohkan, mengapa dalam era demokrasi dengan kompetisi yang sangat ketat, pada tahun 2009 ada parpol yang mencapai kenaikan perolehan suara 300 persen.

Sejarah Hari Ini : 26 Oktober 2010, Gunung Merapi Meletus Dahsyat

Letusan dahsyat Gunung Merapi yang menewaskan ratusan orang menjadi salah satu peristiwa bersejarah yang terangkum dalam Sejarah Hari Ini, 26 Oktober.

Kapolres Nunukan Sempat Berencana Mutasi Anak Buah yang Dihajar

Dearystone mengatakan telegram rahasia mutasi tersebut sudah sempat dibuat oleh Kapolres Nunukan namun akhirnya dibatalkan Kapolda Kalimantan Utara.

Bikin Mrinding! Pinjol Ilegal Ancam Kirim Santet Saat Tagih Utang

Pekerja pinjaman online atau pinjol ilegal tak segan mengancam saat menagih hutang, salah satunya mengirim santet ke korban.

Kapolres Nunukan Aniaya Anak Buah, Kompolnas: Polisi Kok Militeristik?

Menurut Poengky, jika betul anggota bersalah masih ada cara pembinaan yang humanis antara lain dengan melakukan teguran dan hukuman yang mendidik.

LRT Kecelakaan di Jakarta, Pengujian 31 Trainset Jalan Terus

INKA akan bertanggung jawab karena status rangkaian LRT Jabodebek yang mengalami kecelakaan tersebut masih pengujian dan belum beroperasi resmi.

Keren, Warga NU Punya Aplikasi Basis Data Bernama NUChat

Keunggulan NUChat bisa berkomunikasi dengan jaringan yang tak stabil dengan otomatis pesan beralih ke SMS.

Ini Penyebab Kapolres Nunukan Mengamuk dan Hajar Anak Buah

Syaiful Anwar marah-marah karena saat zoom meeting dengan Mabes Polri beberapa saat sebelumnya wajahnya tidak muncul di layar.

Jangan Ditiru! Tawuran, 2 Kelompok Remaja Ini Siaran Live di Instagram

Dua kelompok remaja di Jakarta Pusat menggelar tawuran dan menyiarkannya secara live di Instagram.

Tak Pakai Lama! Kapolres Nunukan Dicopot karena Diduga Hajar Anak Buah

Tak menunggu lewat hari, Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Bambang Kristiyono langsung mencopot Kapolres Nunukan.