Ditantang Warga Positif Covid-19 Main Pingpong di GOR Gelarsena Klaten, Begini Jawaban Gubernur Ganjar

Gubenur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi tempat isolasi terpusat pasien corona di GOR Gelarsena Klaten pada Rabu (4/8/2021).

 Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kanan), saat berkunjung ke tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 GOR Gelarsena Klaten, Rabu (4/8/2021). (Solopos/Ponco Suseno)

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kanan), saat berkunjung ke tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 GOR Gelarsena Klaten, Rabu (4/8/2021). (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, ditantang warga terpapar virus corona untuk bermain pingpong alias tenis meja saat berkunjung di tempat isolasi terpusat di GOR Gelarsena Klaten, Rabu (4/8/2021) siang.

Namun, Ganjar tak meladeni tantangan tersebut dan memilih menunggu warga yang terpapar virus corona agar dinyatakan sembuh terlebih dahulu. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Ganjar Pranowo berkunjung ke GOR tersebut guna melihat fasilitas dan pelayanan di tempat isolasi terpusat itu.

Ganjar didampingi Bupati Klaten, Sri Mulyani. Pertama, Ganjar melihat ruang petugas jaga di GOR kebanggaan warga Klaten itu. Kemudian, orang nomor satu di Pemprov Jateng itu melihat stok tabung oksigen medis yang ada di kompleks GOR Gelarsena.

Baca Juga: Dukung Operasional Satgas Covid-19, Baznas Klaten Serahkan Bantuan

Selanjutnya, Ganjar Pranowo menuju ke pintu bagian barat di GOR Gelarsena Klaten. Begitu pintu dibuka, beberapa warga yang menjalani isolasi mandiri di dalam GOR langsung berkumpul di dekat pintu bagian barat tersebut.

Warga yang menjalani isolasi terpusat ingin melihat dan berdialog langsung dengan Ganjar Pranowo. Posisi Ganjar Pranowo dengan warga yang menjalani isolasi terpusat berjarak kurang lebih 10 meter.

Ganjar Tanyakan Fasilitas GOR Gelarsena Klaten

Pada kesempatan itu, Ganjar menyapa warga yang menjalani isolasi mandiri. Ganjar bertanya tentang berapa lama menjalani isolasi mandiri di GOR Gelarsena, bagaimana makanan yang disajikan hingga aktivitas di GOR.

Baca Juga: Ada Puluhan Anak di Klaten Jadi Yatim Piatu Gegara Covid-19

Saat melihat ada televisi yang terpasang di dalam GOR Gelarsena, Klaten, Ganjar pun bertanya. Apakah warga yang menjalani isolasi terpusat juga sempat menonton pertandingan ganda putri bulu tangkis asal Indonesia yang menyabet medali emas Olimpiade 2020 Tokyo, beberapa waktu lalu.

Ternyata, warga yang menjalani isolasi terpusat di GOR Gelarsena juga turut menyaksikan pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu.

Berikutnya, Ganjar Pranowo diberitahu di GOR Gelarsena juga ada fasilitas olahraga, seperti meja pingpong. Sejurus kemudian, salah satu warga yang menjalani isolasi terpusat di GOR Gelarsena nyeletuk ingin menantang Ganjar Pranowo bermain pingpong.

Baca Juga: Dari APBD hingga Bantuan Swasta untuk Penanganan Covid-19 di Klaten

Mendengar tantangan itu, Ganjar tak langsung menjawab tantangan tersebut. Ia mengatakan akan menunggu warga yang terpapar virus corona itu agar sembuh terlebih dahulu. “Wis engko, enteni yen waras ae,” kata Ganjar Pranowo di GOR Gelarsena Klaten, Rabu (4/8/2021).

Bikin Vlog

Ganjar berharap warga yang menjalani isolasi terpusat agar selalu menjaga protokol kesehatan. Ganjar juga mempersilakan warga menyampaikan kelayakan fasilitas di GOR Gelarsena ke orang-orang terdekat. “Boleh bikin vlog juga. Tak dongakke sehat. Ayo jaga kesehatan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, GOR Gelarsena Klaten dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat oleh Satgas PP Covid-19 Klaten. GOR Gelarsena memiliki kapasitas 101 tempat tidur.

Baca Juga: Jalan Penghubung Kecamatan Gantiwarno dengan Wedi Klaten Ditutup Warga, Kenapa?

Jumlah warga yang menjalani isolasi terpusat di GOR Gelarsena Klaten mencapai 63 orang. Warga yang menjalani isolasi terpuaat di GOR Gelarsena berjenis kelamin laki-laki.

“Kami pantau terus kondisi mereka yang menjalani isolasi terpusat di sini. Selama di sini, dilarang merokok karena merokok dapat menghambat penyembuhan,” kata penanggung jawab tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten, Tuti Nurharyanti.

Berita Terkait

Espos Premium

Perjalanan Makin Longgar,  Angkutan Darat Sudah Siap dengan Protokol Kesehatan Belum?

Perjalanan Makin Longgar, Angkutan Darat Sudah Siap dengan Protokol Kesehatan Belum?

Pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) pada moda transportasi darat  seperti bus menjadi bahan sorotan lantaran pengawasannya masih rendah. Penguatan pelaksanaan prokes penting guna menanggapi perubahan pandemi menjadi endemi.

Berita Terkini

Tak Cuma Pacitan, Wonogiri Juga Berpotensi Tsunami Besar

Selain Pacitan di Jawa Timur, wilayah Wonogiri juga memiliki potensi tsunami besar.

500 KPM PKH di Karanganyar Diverifikasi Pendampingan Usaha

500 KPM PKH di Karanganyar Diverifikasi Pendampingan Usaha

Gegara Truk Rem Blong di Wonogiri, Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan

Truk paling belakang mengalami rem blong saat jalan menurun di Wonogiri, lalu menabrak truk Hino yang ada di depannya.

Hak Jawab PT Surya Bayu Sejahtera Terkait Berita Proyek GOR Manahan

Hak Jawab PT Surya Baru Sejahtera terkait berita proyek lanjutan GOR Manahan.

Jurug Solo Zoo Sepi Pengunjung, Ternyata Ini Penyebabnya

Memasuki akhir pekan, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Jurug Solo Zoo masih sepi pengunjung.

Ingat, Knalpot Brong Jadi Fokus Operasi Patuh Candi di Karanganyar

Satlantas Polres Karanganyar akan kembali melakukan giat Operasi Patuh Candi 2021 mulai Senin (20/9/2021).

Perusahaan Di Wonogiri Didatangi Imigrasi Solo, Ada Apakah?

Timpora Kabupaten Wonogiri melaksanakan operasi gabungan, untuk menjalankan penegakan hukum keimigrasian di salah satu perusahaan.

HUT ke-76 PMI Solo Bagi-Bagi Penghargaan, BMPD Jadi Pendonor Terbanyak

PMI Solo meryakan HUT ke-76 dengan membagikan penghargaam kepada sejumlah pihak yang berkontribusi besar pada kegiatan donor darah.

Awas! Perpusatakaan Danukusuman Rusak, Bahaya Bagi Pengunjung

Perpustakaan di Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan, Kota Solo tetap beroperasi meskipun plafon bangunan ambrol.

Belum Sepenuhnya Gagal, Peserta Ujian PPPK Karanganyar yang Tak Lolos Masih Berpeluang

Peserta seleksi PPPK yang tak lolos ujian bisa mendapat kesempatan kedua apabila apabila peserta yang memenuhi passing grade kurang dari jumlah lowongan yang tersedia.

Sosiolog UNS Sebut Fenomena Arisan Online Tak Lepas dari Pandemi Covid-19

Arisan online dinilai sosiolog UNS sebagai bentuk adaptasi dari budaya lama ke digital yang berkembang pesat di era pandemi Covid-19.

Capaian Vaksinasi di Sukoharjo Jauh dari Target, Kekebalan Kelompok Masih Jauh

Kabupaten Sukoharjo membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) lantaran capaian vaksinasi Covid-19 yang masih jauh dari target.

Oalah, Ternyata Ini Penyebab Proyek Lanjutan GOR Manahan Solo Tak Rampung

Kontraktor gagal memenuhi tenggat waktu penyelesaian proyek lanjutan GOR Manaha Solo faktor pandemi Covid-19.

Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di Karanganyar Belum Optimal, Ini Sebabnya

Penerapan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Karanganyar masih sebatas anjuran, sehingga pendekatan protokol kesehatan masih diutamakan

Proyek Lanjutan GOR Manahan Solo Tak Rampung, Kontraktor Diputus Kontrak

DPRD Kota Solo meminta agar kontraktor yang gagal menyelesaikan pembangunan lanjutan GOR Manahan dikenai denda. selain diputus kontrak.