Ditantang Duel Dyrga Vokalis Dadali, Begini Jawaban Anji Eks Drive
Anji Manji (Instagram-@duniamanji)

Solopos.com, SOLO -- Penyanyi Anji Manji terlibat konflik dengan vokalis grup musik Dadali, Dyrga, setelah ia mengunggah video review album milik Rizky Febian yang bertajuk Jejak di saluran Youtube miliknya, 18 Desember 2018. Pada video itu Anji menyebut tampilan album fisik milik Rizky Febian sangat bagus dan layak untuk dibeli.

Yang membuat video itu memicu konflik adalah kala Anji menunjukkan contoh dua album fisik yang ia nilai memiliki kualitas buruk, salah satunya adalah album milik Dadali. "Albumnya kayak begini, cuma dibuka begini doang terus ada CD, terus ada kertas doang, kertasnya juga kualitasnya jelek gitu. Jadi buat saya bikin album itu enggak ada pride-nya," ucapnya.

Namun, ia menegaskan penilaian itu ia tujukan untuk bentuk album fisik, bukan untuk band atau grup musik pemilik album tersebut. "Sekai lagi saya enggak ngejudge band-nya ya, tapi saya enggak suka sama kualitas album seperti ini," lanjutnya.

Meski begitu, vokalis Dadali, Dyrga, berang dengan video Anji dan bahkan menantang eks vokalis Drive itu untuk berduel. "Heh @duniamanji lu gk jge judge knapa cd cover gw yg di tunjuk jadi contohnya. Paling gk lu blur kek cd gw, Berantem lu ma gw besok!!!! Sirik aja lu pensiun aja lu nyanyi siapa pun yg colek gw, gw jabanin!!! Laki kok nyinyir," tulis Dyga di akun Instagramnya, @dyrganp_dadali, Kamis (27/12/2018) dini hari.

Dyrga juga menyebutkan bahwa komentar Anji lebih murah dibandingkan kertas pada album milik Dadali. "Lu dah males nyanyi dan males idup kali yah. Lu bilang gk ngenjudge band-nya tapi lu tunjukin album gw semua orang juga tau itu yg lu tunjuk album gw. Jadi hapus video nyinyir murah lu, nyinyir lu lebih murah dari harga kertas yg lu tunjuk," tandasnya.

Tak pelak tantangan duel dari vokalis Dadali itu memicu reaksi dari Anji. Melalui akun Instagramnya, @duniamanji, pria 40 tahun tersebut memberikan keterangan melalui kolom kometar pada salah satu unggahan di akun Instagram milik Dyrga.

Anji menegaskan bahwa dirinya tak menilai kualitas band, tapi kualitas album fisiknya yang hanya memakai kertas dan material yang menurutnya kurang bagus. Ia mengungkapkan bahwa beberapa musisi, termasuk dirinya, pernah membuat album dengan kualitas fisik yang kurang bagus.

Anji menegaskan orang-orang yang menonton videonya sebenarnya juga tak terlalu mempermasalahkan contoh album yang ia tunjuk. "Jadi sebenarnya tidak ada yang ngeh kecuali baca postingan-mu ini," ungkap Anji.

Pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto juga tak lupa meminta maaf jika memang videonya menyinggung Dyrga sebagai vokalis Dadali. "Kalau kamu merasa tersinggung, saya minta maaf. Tapi kalau mau diteruskan, saya siap. Siap sekali. Apa pun. Terima kasih," pungkas Anji.

Sayangnya, perminataan maaf Anji itu masih ditanggapi panas oleh Dirga. Ia bahkan mengancam Anji untuk memperpanjang masalah itu jika video yang menunjukkan albumnya sebagai contoh album buruk tak dihapus atau setidaknya disamarkan. "Ya sebelum lu edit blur video lu, gw bakal perpanjang," ancamnya. Masalah tersebut, tampaknya masih terus berlangsung dan belum menemukan titik temu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom