Ditangkap karena Jadi Kurir Narkoba, Pengajar Ponpes di Solo Batal Umrah

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG – Keinginan Agung Rukiyanto, 47, untuk menjalankan ibadah umrah gagal. Agung batal ke Tanah Suci setelah ditangkap aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) karena menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu.

Agung ditangkap aparat BNN Jateng di Jl. Pungkruk, Desa Jetak RT 004/RW 008, Sragen, Jumat (6/4/2018). Warga Kampung Tegalayu RT 001/RW 002, Kelurahan Bumiayu, Laweyan, Solo yang mengaku kerap memberikan tausiah di Ponpes Takmirul Islam, Solo itu ditangkap bersama rekannya, Sriyono, 53, warga Pringgading RT 004/RW 009, Kelurahan Stabelan, Banjarsari, Solo. Kedua warga Solo itu ditangkap saat membawa 10 gram sabu-sabu.

"Kami awalnya terima laporan ada yang bawa sabu-sabu. Setelah itu kita pantau gerak-geriknya, kami datangi, dan ditemukan sabu-sabu di dalam mobil tersangka," ujar Kepala BNN Provinsi Jateng, Brigjen Pol. Tri Agus Heru, saat jumpa pers di kantor BNN Jateng, Senin (9/4/2018).

Agus menambahkan dari pengakuan kedua tersangka baru saja mengambil pesanan sabu-sabu untuk diantarkan ke penadah di Solo. Keduanya juga mengaku baru kali pertama menjadi kurir.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan kedua tersangka tak hanya menjadi kurir narkoba, tapi juga mengonsumsi sabu-sabu.

Dalam pemeriksaan aparat BNN, Agung menyatakan sempat berhenti lama mengonsumsi sabu-sabu pada 2002 silam. Namun, kebiasaan buruk itu kembali dilakukan setelah menggelar reuni dengan teman-teman lama.

"Sempat berhenti, tapi awal tahun ini, Januari lalu, tersangka mengonsumsi lagi," cerita Tri Agus.

Saat ditanya wartawan, Agung mengaku kembali memakai sabu-sabu setelah menggelar reuni. Saat ingin menggunakan lagi, Agung diberi nomor telepon seseorang bernama Bejo, yang diduga menjadi pemasok barang haram tersebut.

Bejo yang diketahui berdomisili di Kaliurang, Yogyakarta itu juga yang menyuruh Agung mengambil sabu-sabu ke Sragen. Untuk pekerjaan itu, Agung dibayar Rp1 juta.

“Waktu reunian saya pakai. Mau beli lagi malah dikasih kontaknya Bejo. Ditawari [Bejo] gratis, asal mau jadi kurir. Saya khilaf,” ujar Agung.

Agung menyesal kembali terjerat narkoba. Apalagi, seharusnya, awal pekan ini, berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah. “Istri saya tetap berangkat,” kata Agung.

Sementara itu, pihak BNN Provinsi Jateng saat ini tengah mencari keberadaan Bejo. Pihaknya juga mengimbau warga untuk memperketat pengawasan peredaran narkoba di lingkungan ponpes.

Berita Terkait

Berita Terkini

Resmi! Eks Mensos Juliari Batubara Jadi Penghuni LP Tangerang.

Bila harta Juliari tidak mencukupi, maka akan diganti dengan pidana penjara selama 2 tahun.

Yuk Buka Tabungan Secara Digital Melalui OCTO Savers CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanan aplikasi digital banking OCTO Mobile untuk kemudahan nasabah.

Persis Solo Siapkan 3 Desain Jersey Penuh Filosofi

Bryan Barcelona mengatakan setiap desain jersey memiliki filosofi tersendiri yang berkaitan dengan sejarah Persis maupun identitas tim sebagai klub dari Solo.

Menimba Air, Warga Tasikmadu Karanganyar Temukan Jasad Orang di Dalam Sumur

Jasad warga Pandeyan, Tasikmadu, Karanganyar, ditemukan di dalam sumur oleh tetangga rumah kontrakannya, Kamis (23/9/2021).

Ini Dia Galaxy M22, HP Baru Samsung Harga Rp2 Jutaan

Samsung Galaxy M22 resmi hadir di Indonesia dan bakal dijual secara flash sale akhir bulan nanti.

Bersepeda, Wali Kota Madiun Semangati Warga dan Salurkan Bantuan

Kegiatan bersepeda itu selain menjadi sarana untuk menyemangati masyarakat juga untuk memastikan warga patuh protokol kesehatan.

Satpol PP Wonogiri Kurangi Patroli PPKM pada Malam Hari, Ini Alasannya

Satpol PP Wonogiri mengurangi patroli keliling pada malam hari selama PPKM level 3 namun lebih intensif pada siang hari.

Waduh! Squid Game Dianggap Jiplakan As the Gods Will, Bagaimana Faktanya?

Drama Korea teranyar Netflix, Squid Game, dituduh jiplakan film Jepang, As the Gods Will.

Resmi Diperkenalkan di Jateng-DIY, All New Honda BR-V Siap Mejeng di Solo dan Jogja

All New Honda BR-V dengan 5 varian dan pilihan warna ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) di Jateng-DIY mulai Rp260 juta.

Gapoktan Jateng Berkomitmen Kuatkan Lumbung Pangan Masyarakat

Menjaga ketersediaan dan akses pangan perlu dilakukan dengan penguatan cadangan pangan melalui kegiatan lumbung pangan masyarakat (LPM).

Wuzz! Puting Beliung Sapu Kerjo Karanganyar, Atap 3 Rumah Warga Beterbangan

Atap tiga rumah warga Desa Tawangsari, Kerjo, Karanganyar, beterbangan disapu puting beliung yang melanda wilayah itu, Kamis (23/9/2021).

Berstatus Ayah-Anak, Gibran Ternyata Juga Mesti Buat Janji Dulu untuk Ketemu Presiden Jokowi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ternyata mesti membuat janji dulu jika ingin bertemu ayahnya, Presiden Jokowi.

Dari Teman, Kini SBY dan Yusril Saling Berhadapan

Yusril berpendapat jangan ada partai yang dibentuk dan dikelola 'suka-suka' oleh para pendiri atau tokoh-tokoh penting yang dilegitimasi oleh AD/ART.

Gokil! Pengusaha Batam Beli Kantong Udara Las Vegas Arief Muhammad Rp210 Juta!

Deal pembelian kantong berisi udara Las Vegas Arief Muhammad lewat penawaran di media sosial.