SOLOPOS.COM - Putri Candrawathi salah seorang tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir J dihadirkan oleh Jampidum di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu. (Antara/Muhammad Zulfikar Harahap)

Solopos.com, JAKARTA — Tersangka pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, yakni Putri Candrawathi, ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba cabang Kejaksaan Agung (Kejagung).

Putri Candrawathi ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung setelah berkas perkaranya dilimpahkan ke Kejaksaan pada Rabu (5/10/2022).

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

Istri Ferdy Sambo itu sempat tidak ditahan oleh penyidik. Dia tidak ditahan karena alasan kesehatan menurun dan mengurus anak. Putri Candrawathi akhirnya ditahan setelah berkas dinyatakan P-21.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum), Ketut Sumedana, mengatakan bahwa kondisi Putri Chandrawathi sehat sebelum ditahan di Kejagung.

“Sebelum menjadi tahanan penuntut umum yang bersangkutan dalam kondisi sehat. Sampai saat ini juga dalam keadaan sehat,” ujar Ketut, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga : 11 Tersangka Kasus Brigadir J & Obstruction of Justice Dilimpahkan ke Kejagung

Ketut juga menjelaskan bahwa pihaknya memiliki tim dokter yang disiagakan untuk selalu mengecek kondisi semua tahanan di Kejagung secara rutin.

“Kami punya tim dokter yang melakukan pengecekan secara rutin terhadap semua tahanan yang ada di Rutan Kejagung,” tuturnya.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan seluruh tersangka kasus pembunuhan Brigadir J setelah tahap dua atau pelimpahan tersangka dan barang bukti dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

Jaksa Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum), Fadil Zumhana, mengatakan para tersangka ditahan di tempat berbeda. Empat tersangka ditahan di Mako Brimob, enam tersangka ada di Rutan Bareskrim, dan satu tersangka di Rutan Selemba cabang Kejagung.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Begini Kondisi Istri Ferdy Sambo Usai Resmi Jadi Tahanan Kejaksaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya