Ditahan Celta, Roura Bantah Fokus Barca Terkuras ke PSG
Asisten pelatih Barcelona, Jordi roura. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
Asisten pelatih Barcelona, Jordi roura. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters


BARCELONA –Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, menolak anggapan kegagalan timnya meraih kemenangan atas Celta Vigo diakibatkan fokus yang sepenuhnya tertuju ke laga perempat final Liga Champions menghadapi Paris Saint Germain [PSG].

La Blaugrana, julukan Barcelona, batal meraih kemenangan setelah ditahan Celta Vigo 2-2 pada lanjutan La Liga Spanyol di Estadio de Balaídos, Minggu (31/3/2013) dini hari WIB. Padahal semula, Barca sempat memimpin 2-1 melalui gol Cristian Tello dan Lionel Messi. Namun, di penghujung babak kedua, Barca tampak kehilangan fokus hingga Celta mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Borja Oubiña di menit ke-88.

Banyak orang yang menganggap batalnya kemenangan Blaugrana yang sudah di depan mata ini karena fokus menghadapi laga yang jauh lebih penting di Liga Champions. Maklum, pada Rabu (3/4/2013) dini hari WIB, Barca harus bertandang ke markas PSG di Stade de France, Paris, untuk melakoni leg pertama perempat final Liga Champions.

Namun, anggapan ini langsung dibantah tegas oleh Roura. Pria 45 tahun yang untuk sementara menggantikan peran pelatih Tito Vilanova ini menganggap hasil seri adalah hal wajar karena pertandingan tak semudah yang dibayangkan.

“Kami tahu ini bisa terjadi,” terang Roura saat sesi jumpa pers dilansir Football Espana. “Kami mendominasi di babak kedua, namun ini adalah sepak bola. Kami menyadari sulitnya laga ini.”

“Hari ini kami memberikan segalanya, namun itu bukannya tak mungkin [untuk menang]. Selasa [Rabu dini hari] merupakan pertandingan penting [melawan PSG], tapi kami tak menempatkan kepala [pikiran] kami di Paris.”

“Meski pertandingan itu sangat penting, kami tak ingin memikirkannya.”

Dalam kesempatan itu, Roura juga member pujian pada penampilan Messi yang mampu membukukan rekor dengan golnya. Gol megabintang asal Argentina ke gawang Celta itu membuat Messi mengukir rekor baru dengan selalu mencetak gol di 19 pertandingan La Liga secara beruntun.

“Fakta bahwa tak ada yang melakukan ini sebelumnya menunjukkan betapa pentingnya rekor ini. Kami senang dengan Messi setiap harinya.”


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho