SOLOPOS.COM - Kondisi pikap yang terlibat kecelakaan di jalan raya Solo-Jogja, Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Klaten, diamankan di Satlantas Polres Klaten, Kamis (9/2/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATENKecelakaan lalu lintas pikap ditabrak truk terjadi di ruas jalan raya Solo-Jogja, Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Klaten, Kamis (9/2/2023) pagi. Tak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Pikap terparkir di sisi kanan jalan atau sebelah median dan sudah dipasangi penanda berupa traffic cone atau rambu pembatas sementara menjelang lokasi pikap terparkir.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pikap tersebut merupakan kendaraan petugas taman yang tengah membersihkan median jalan. Sementara truk bermuatan telur berbagai jenis melaju dari arah Solo menuju Jogja.

Ekspedisi Mudik 2024

Lantaran kaget ada kendaraan di depannya, sopir truk berusaha membanting setir ke kiri. Namun, karena jarak sudah terlalu dekat, bagian sisi kanan truk menabrak sisi kiri pikap.

Pikap yang ditabrak truk di Prambanan, Klaten, itu sempat terseret sejauh 3 meter hingga naik ke median jalan. Dugaan sementara pengemudi truk kurang memperhatikan situasi di depannya sehingga membentur pikap yang terparkir di depannya.

“Pikap sempat terseret sekitar 2 meter hingga 3 meter. Tidak ada korban jiwa,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, melalui petugas Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Brigpol Ilyas Irvan Apriyanda, saat ditemui Solopos.com di Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten.

pikap ditabrak truk klaten
Kecelakaan pikap tertabrak truk di Prambanan, Klaten, Kamis (9/2/2023) pagi. (Instagram @kabar_klaten)

Akibat kecelakaan itu, pikap mengalami rusak pada bak sisi kiri. Sementara truk bermuatan telur mengalami kerusakan pada bak sisi kanan dengan besi pembatas bengkok dan bak rusak. “Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Unit Gakkum,” jelas dia.

Sopir truk, Slamet, 46, mengatakan truk yang dia kemudikan mengangkut telur berbagai jenis dengan total berat sekitar 3 ton. Truk melaju dari Blitar, Jawa Timur, menuju ke Bandung, Jawa Barat.

Seluruh muatan telur dipastikan aman atau tidak ada yang pecah. “Tadi menghindari kendaraan yang berhenti. Di saat bersamaan ada tronton yang berjalan di sisi kiri. Tidak sampai menabrak tronton,” kata warga Kecamatan Sanankulon, Blitar, Jatim, itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya