SOLOPOS.COM - Petugas PSC 119 Sukowati Sragen melakukan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan di depan Kantor Samsat Sragen, Selasa (30/5/2023). (Istimewa/PSC 119 Sukowati Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sragen, Airlangga Putra Dewa Nata, 38, mengalami kecelakaan lalu lintas, Selasa (30/5/2023) pagi. Lokasinya di depan Samsat Sine, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen sekitar pukul 09.00 WIB. Angga, sapaan akrabnya, mengalami luka serius hingga dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo.

Kasi Penataan dan Aparatur Pemerintahan Desa DPMD Sragen itu diseruduk truk dump saat hendak menyeberang masuk ke Samsat Sragen dengan mengendarai sepeda motor.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres, Iptu Irwan Marviyanto, mengungkapkan korban yang tinggal di Pilangsari, Ngrampal, Sragen, mengendarai motor Suzuki Smash berpelat merah AD 9926 QE. Sementara pengemudi truk dump berpelat nomor Z 8779 KH itu diketahui bernama Wawan, 27, warga Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. “Korban mengalami luka cukup parah,” jelas Irwan kepada Solopos.com.

Kronologi kecelakaan itu bermula saat truk dump Isuzu dan motor Suzuki Smash berjalan searah dari timur ke barat. Posisi korban berada di depan truk. Pengemudi truk berjalan di sebelah kanan marka yang tidak terputus.

“Setelah dekat lokasi kejadian, pengendara motor berbelok ke kanan. Karena jarak yang sudah dekat maka pengemudi truk dump tidak dapat menghindari tabrakan,” jelasnya.

Kepala DPMD Sragen, Pudji Atmoko, ikut mengurus korban yang semula dilarikan ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen lalu dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo. “Mas Angga itu ke Samsat itu ingin mengurus pelat mobil. Kalau naik motor sebenarnya pelan-pelan. Naik mobil saja pelan. Semoga kondisi Mas Angga segera membaik,” ujarnya.

Ketua PSC 119 Sukowati Sragen, Udayanti Proborini, melalui sekretarisnya, Nengah Adnyana Oka Manuaba, menyampaikan kondisi korban tidak sadar saat dievakuasi Tim PSC 119 Sukowati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya