SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Seorang kakek ditabrak sepeda motor di Jalan Pal 18, tepatnya di Dusun Sumberejo, Jatirejo, Lendah, Kulonprogo, Jumat (29/6) malam. Beruntung nyawa korban dapat diselamatkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasar informasi yang dihimpun, korban bernama Kromo Inangun, 85, warga Jeronan RT 40/RW 19 Brosot, Galur, sementara pengendara motor bernama Makmur Choirudin, warga Prembulan RT 17/RW 07, Pandowan, Galur.

Menurut saksi, Ema Ratnasari, 27, warga Gulurejo, Lendah, kecelakaan tersebut bermula ketika korban yang berprofesi sebagai petani bermaksud menyeberang jalan dari arah Timur ke Barat. Sampai di tengah jalan, tiba-tiba dari arah Utara meluncur sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi (nopol) AB 4461 EL yang dikendarai pelaku serta membonceng putrinya.

“Mungkin karena jarak yang sudah terlalu dekat, akhirnya terjadi tabrakan,” ujar Ema.

Korban langsung terpental beberapa meter dan jatuh mencium aspal. Sementara pelaku dan pembonceng juga ikut terjatuh setelah sepeda motor tersebut kehilangan arah.

Korban mengalami patah tulang kering kaki kiri. Sementara pembonceng mengalami luka lecet di pelipis kanan.

“Kalau yang bawa sepeda motor saya lihat tidak cedera. Setelah itu bersama warga kami segera melarikan korban ke rumah sakit, lalu ada polisi yang datang,” ujar saksi lainnya, Ngatinem. (ali)

Terpisah, Kassubag Humas Polres Sleman, AKP Hendri Multi yang dikonfirmasi Sabtu (30/6) membenarkan kejadian tersebut di mana korban saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Wates. Menurut dia kecelakaan tersebut diduga terjadi karena pengendara sepeda motor tidak berkonsentrasi saat tengah berkendara. (markus@harianjogja.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya