SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, KLATENKecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda kayuh dan mobil terjadi di ruas jalan raya Solo-Jogja, Desa Wadunggetas, Kecamatan Wonosari, Minggu (25/9/2022) siang. Akibat kejadian itu, pengayuh sepeda yang merupakan anak-anak meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Pengayuh sepeda berinisial ZAI, 12, warga Desa Tegalgondo, Kecamatan Wonosari.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Kepala Desa (Kades) Tegalgondo, H. Sudjito, membenarkan korban merupakan warga Desa Tegalgondo.

“Benar, warga Tegalgondo. Tetapi kejadiannya seperti apa saya tidak mengetahui,” kata Sudjito saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kepolisian, kecelakaan itu melibatkan sepeda yang dikayuh ZAI dan satu mobil yang dikemudikan seorang pria berinisial DPS, 28, warga Kecamatan Klaten Selatan.

Baca Juga: Hati-Hati! Gorong-Gorong di Jalan Dekat Pintu Masuk Pasar Wedi Klaten Ambles lo

Awalnya, mobil melaju dari arah Solo menuju Klaten pada lajur sisi kiri. ZAI mengayuh sepeda pada arah yang sama pada bahu jalan sisi kiri. Di lokasi kejadian, mobil diduga melaju terlalu ke kiri hingga menabrak sepeda.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, menjelaskan penyebab pasti kecelakaan itu masih didalami. Pengayuh sepeda mengalami luka pada bagian kepala dan tidak sadarkan diri kemudian dilarikan ke rumah sakit.

“Pengayuh sepeda meninggal dunia dalam perjalanan [ke rumah sakit],” kata Slamet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya