Tutup Iklan
Dita Leni Ravia, Remaja Cantik dari Gunungkidul Sekolah di Jurusan Otomotif Loh
Dita Leni Ravia. (Detik.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Sosok Dita Leni Ravia mendadak viral di media sosial, Senin (6/7/2020). Namanya terkenal setelah foto KTP-nya tersebar.

Dita Leni Ravia adalah seorang pelajar asal Gunungkidul, DIY. Saat ini dia tercatat sebagai siswa kelas XII di SMK I Saptosari. Siapa sangka dia ternyata mengambil jurusan otomotif di sekolahnya.

Pelajar 17 tahun itu tercartat sebagai warga Dusun Widoro, Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Dia sama sekali tidak menyangka bakal menjadi perbincangan netizen.

Kini, akun Instagram-nya @dytaalnr kebanjiran followers. Hal itu pun membuatnya senang.

"Ya senang [followers-nya bertambah drastis]," katanya seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (7/7/2020).

Dirusak, Tugu PSHT di Karangmalang Sragen Cuma Gempil

Diberitakan sebelumnya, remaja yang akrab disapa Leni itu mengaku namanya sering membuat teman-teman dan gurunya heran sejak sekolah dasar (SD). Bahkan, dia sempat menjadi buah bibir lantaran nama uniknya jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya diikat dengan tali rafia.

“Kalau seingat saya pas SD itu guru saya heran dan bilang kok namanya seperti ini gimana, terus saya bilang tidak tahu. Terus pas ujian itu sempat viral juga. Tapi tidak seperti sekarang. Dulu hanya orang tertentu yang tahu. Tapi kalau sekarang lewat HP kan bisa nyebar ke mana-mana,” terang Leni.

Rupanya, ada makna mendalam di balik nama Dita Leni Ravia tersebut. Nama itu adalah pemberian dari sang ibunda, Emy, 39, yang sarat makna.

Makna

Emy menjelaskan nama tersebut merupakan pengingat agar anaknya selalu dekat dengan orang tua.

Kisah Suroto Magelang, 10 Tahun Kurung Diri di Kamar Sejak Erupsi Merapi Tak Pernah Mandi

“Orang Jawa itu kan kalau ditaleni itu diikat. Diikat sama rafia kan ini anak saya perempuan. Jadi biar tidak ke mana-mana gitu. Ya artinya begitu. Artinya ya anak perempuan diikat, biar tidak ke mana-mana,” terang Emy seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (7/7/2020).

Emy mengaku sejak awal ingin anak pertamanya jika lahir perempuan diberi nama Dita. Sedangkan tambahan Leni Ravia muncul berdasarkan spontanitas percakapannya dengan sang suami, Suro, 45.

“Iya dulu itu kan kalau anak pertamanya perempuan mau saya kasih nama Dita. Tapi kepanjangannya masih mikir-mikir. Terus punya inspirasi itu saya dan bapaknya apa ya, Dita Ditaleni apa? Terus biar unik saja saya kasih nama Dita Leni Ravia,” sambung dia.

Mandi di Kolam, Nenek-Nenek 76 Tahun Diperkosa Pria Telanjang

Inspirasi menamai anak dengan kata Ravia didapatkan Emy karena kerap melihat tali rafia dalam kehidupan sehari-hari. Nama unik Dita Leni Ravia tersebut membuatnya sering mendapat pertanyaan dari orang-orang yang heran.

“Dulu banyak yang tanya kok ditaleni, disengaja atau tidak itu. Terus saya jawab iya saya sengaja dan mereka langsung tanya maknanya. Saat ini bagi saya biasa. Dulu kalau di sekolah itu pas pendaftaran sering ditanya kok namanya begini-begini,” sambung dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho