SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

SOLO–Distribusi beras untuk rakyat miskin (Raskin) bulan Januari 2012 terancam molor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyebabnya, hingga menjelang akhir Desember 2011 ini, Bagian Adminstrasi Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Solo belum menerima data (by name and by address) rumah tangga sasaran (RTS) penerima maupun pagu Raskin dari pemerintah pusat.

Tak hanya itu, Bagian Administrasi Setda juga belum bisa menarik kartu distribusi Raskin tahun 2011 karena masih digunakan ntuk pembagian Raskin ke-13, Desember 2011 ini.

Penarikan kartu itu harus dilakukan karena pembagian Raskin tahun 2012 akan menggunakan data baru berdasarkan pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2011 lalu.

Raskin ke-13, menurut informasi, saat ini sudah didistribusikan ke kelurahan-kelurahan dengan batas akhir pembayaran paling lambat Jumat (30/12/2011).

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Perekonomian Setda, Asih Widodo mengungkapkan dengan sisa waktu tinggal beberapa hari sebelum memasuki bulan Januari 2012, belum turunnya data RTS penerima Raskin itu membuat pihaknya cukup kelabakan.

“Tanpa data itu, kami tidak bisa mencetak kartu distribusi Raskin, padahal pencetakan kartu itu juga butuh waktu. Makanya kami juga bertanya-tanya, kalau sampai hari ini datanya belum ada, ya kemungkinan besarnya Raskin bulan Januari bakal molor,” kata Asih, kepada wartawan di Balaikota, Rabu (28/12/2011).

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya