SOLOPOS.COM - Bright gas 5,5 Kg (Pertamina.com)

Distribusi elpiji 5,5 Kg menyasar kaum wanita.  

Solopos.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan produk barunya Bright Gas berwarna merah muda (pink) dengan ukuran 5,5 kg. Menyasar kaum wanita, Pertamina bahkan merekrut sopir ganteng demi menggaet perhatian mereka.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menyatakan optimistis penjualan Bright Gas akan melonjak. “Nanti yang keliling saya cari sopir yang ganteng. Dapat persen penjualan. Dia bisa bujuk ibu-ibu apalagi pembantu-pembantu,” ujarnya saat ditemui di Epiwalk, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Adanya Bright Gas 5,5 kg diharapkan dapat mengurangi konsumsi masyarakat terhadap Elpiji 3 kg, khususnya bagi masyarakat kalangan menengah atas. Terlebih, banyak kelebihanan dari Bright Gas yang meliputi, keamanan tabung, warna yang menarik bagi wanita serta kemudahan pesan antar.

“Kita memang enggak bisa memaksa masyarakat untuk membeli Bright Gas. Tapi kalau istri yang memaksa suami kan bisa,” jelasnya.

Bright Gas baru saja diluncurkan oleh Pertamina dengan harga jual Rp62 ribu per tabung di tingkat agen dan Rp66 ribu per tabung di peritel. Menurut Bambang, jika nilai tukar Rupiah terhadap dolar menguat, maka harga tersebut dapat menjadi lebih rendah.

Pada periode promo, sebagaimana dilansir Okezone.com, Jumat, konsumen pengguna elpiji dengan kemasan tabung lama dapat menukarkan dengan tabung Bright Gas secara gratis. Penukaran dua tabung elpiji 3 kg nantinya akan mendapat satu tabung Bright Gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya