SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mengajukan tambahan kuota elpiji ukuran tiga kilogram guna menghadapi masa panen tembakau 2014.

“Pada panen tembakau permintaan elpiji ukuran tiga kilogram meningkat, maka kami mengajukan tambahan sebanyak 17.170 tabung,” kata anggota tim monitoring elpiji Pemkab Temanggung, Arief Mujiono seperti dikutip Antara, Jumat (22/8/2014).

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

Ia mengatakan, setiap panen raya tembakau permintaan elpiji selalu mengalami peningkatan, karena aktivitas masyarakat di Temanggung meningkat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sudah komunikasikan permintaan tambahan kuota ini, akhir bulan ini akan kami ajukan permintaan tambahan itu ke Pertamina,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini memang belum ada peningkatan permintaan elpiji tersebut, karena masa panen raya tembakau tahun ini mundur. Pada Agustus 2013 sudah menerima kuota tambahan untuk menghadapi panen raya.

“Panen raya tahun ini mundur, jadi permintaan kuota tambahan juga mundur,” tuturnya.

Pada Agustus ini, lanjutnya, pasokan elpiji tiga kilogram masih mencukupi, karena selama bulan Agustus ini masih ada pasokan tambahan sebanyak delapan persen dari kuota yang ada yakni sekitar 33.854 tabung.

Ia menyampaikan, permintaan tambahan kuota sebanyak 17.170 tabung tersebut jika di setujui maka distribusi tambahan kuota harian tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Pertamina.

Berdasarkani pengalaman tahun sebelumnya, distribusi tambahan kuota tersebut biasanya akan di distribusikan empat kali dalam sebulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya