SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Program distribusi e-KTP kepada warga Kota Solo selama hampir dua bulan ini tak berjalan mulus. Bahkan, petugas distribusi e-KTP di Kecamatan Pasar Kliwon dibikin pusing lantaran jumlah e-KTP yang berhasil didistribusikan kepada warga belum mencapai separohnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Targetnya sih, 1.700 e-KTP yang harus kami bagikan setiap harinya. Namun, paling banyak hanya bisa membagikan 700 hingga 800-an keping/ hari,” kata Agus Widodo, salah satu staf Kecamatan Pasar Kliwon yang menangani distribusi e-KTP saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Kamis (21/6/2012).

Widodo menjelaskan, salah satu kendala membagikan e-KTP di masyarakat ialah karena minimnya kesadaran warga untuk mengambilnya. Padahal, saban hari ia selalu membagikan undangan kepada masyarakat melalui petugas di kelurahan setempat. “Bahkan, malam hari pun pelayanan kami buka, namun yang datang cuma sak crit-crit,” jelasnya.

Hingga saat ini, jumlah e-KTP yang telah dibagikan kepada warga di Kecamatan Pasar Kliwon baru mencapai 10.150 keping. Sisanya sebanyak 22.000-an keping e-KTP siap edar, masih menumpuk di laci. Di sisi lain, sebanyak 30.000-an e-KTP masih dalam proses cetak di Jakarta. “Padahal, distribusi e-KTP sudah kami mulai sejak hampir dua bulan lalu. Namun, minat masyarakat untuk mengambilnya sangat minim,” paparnya.

Hal serupa juga terjadi di Kecamatan Serengan. Jumlah e-KTP yang telah berhasil didistribusikan kepada warga telah mencapai 26.000 keping. Jumlah e-KTP di Kecamatan Serengan yang masih dalam proses cetak di Jakarta sebanyak 8.000-an keping dari totalnya sabanyak 34.286 keping. “Sebenarnya kalau warga segera memenuhi undangan, distribusi e-KTP di wilayah Serengan sudah selesai,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya