SOLOPOS.COM - Ilustrasi e-KTP. (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sekitar 54.000 keping kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) warga Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar telah didistribusikan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut keterangan Sekretaris Kecamatan Jaten Warsiyah SPd, MPd saat dihubungi SOLOPOS FM, Rabu (26/6/2013), jumlah itu baru sebagian dari total lebih dari 60.000 warga yang membuat e-KTP di Kecamatan Jaten. Menurut dia, sisanya masih menunggu kiriman dari pusat.

Ekspedisi Mudik 2024

Warsiyah tidak dapat memastikan kapan e-KTP tersebut selesai. Disisi lain, ditanya ada kemungkinan e-KTP yang hilang atau terselip saat distribusi, dia menampiknya.

Sebelumnya, warga Ngringo Jaten Karanganyar menanyakan e-KTP yang hingga kini belum mereka terima. Seperti diungkapkan Ari, seorang warga Ngringo, RT 01/RW 03 Ngringo, Rabu. Dia menduga e-KTP belum diterimanya karena hilang atau terselip saat pendistribusian.

Ari mengaku, hingga kini dirinya dan sekitar 40 KK di lingkungannnya belum menerima e-KTP. Dia juga mengaku sudah menanyakan permasalahan tersebut ke RT setempat, namun dia diminta menanyakan hal itu ke Kecamatan. Ari menyayangkan e-KTP yang tidak serentak dibagikan secara nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya