SOLOPOS.COM - anthrax bacteria (babliam.com)

Solo (Solopos.com)--Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Solo mewaspadai kasus antraks yang belum lama ini terjadi di wilayah Kabupaten Sragen. Pendistribusian pasokan daging dari luar daerah pun diperketat.

Demikian penjelasan Kepala Dispertan Kota Solo, Weni Ekayanti saat dimintai konfirmasi wartawan di Balaikota, Selasa (24/5/2011).  “Memang selama ini tidak ada pasokan daging dari wilayah Sragen. Namun demikian kami tetap mewaspadai masuknya daging dari luar daerah tersebut dengan memperketat pendistribusiannya,” ujar Weni.

Selain itu, Weni mengatakan antisipasi dilakukan dengan melakukan vaksinasi dan menerjunkan tim operasi yustisi yang telah dibentuk Dispertan untuk memeriksa kondisi hewan-hewan ternak di lapangan secara langsung. Selain tim operasi yustisi, Weni menjelaskan antisipasi oleh Dispertan setempat telah dilakukan melalui pemeriksaan rutin. Misalnya, dengan melakukan pemeriksaan melalui laboratorium (Lab) keliling.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya