SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menjelang datangnya bulan Ramadhan, Dinas Pertanian Kota Solo mulai mengintensifkan peredaran daging di Kota Solo. Hal ini diungkapkan Kepala Dians Pertanian Kota Solo Weni Ekayanti di Balaikota Solo, Jumat (15/7).

Menurutnya, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, peningkatkan konsumsi masyarakat akan meningkat selama bulan Puasa hingga Lebaran. Untuk itu, Dispertan akan mengetatkan pengawasan terhadap daging yang berasal dari luar kota untuk mengantisispasi masuknya daging tak layak konsumsi. Selain itu, Dispertan juga akan meningkatkan produksi dagingnya. Weni memprediksi peningkatan mencapai 25 persen pada awal bulan Puasa dan akan meningkat hingga 50 persen menjelang Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Weni menjelaskan konsumsi daging di kota Solo saat ini masih stabil, yaitu 3,3 ton daging per harinya. Sebanyak 3 ton dipenuhi dari hasil pemotongan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik Dispertan sedangkan sisanya berasal dari sejumlah wilayah di Soloraya, seperti kabupaten Boyolali dan Sragen. [SPFM/ lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya