SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Wonogiri menyerahkan bantuan alat kepada masyarakat di delapan kecamatan senilai Rp277 juta.

Bantuan yang diserahkan bersamaan dengan penyelenggaraan pelatihan tersebut berbeda di setiap kecamatan. Sebagai contoh, di Pracimantoro warga mendapatkan pelatihan menjahit dan bantuan alat jahit Senin-Rabu (29-31/10/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Camat Pracimantoro, Bhawarto, saat dihubungi, Selasa (30/10/2012), menjelaskan pelatihan dan bantuan alat jahit sangat dibutuhkan warga, khususnya kalangan ibu-ibu dan remaja putri. Dengan bantuan tersebut, warga didorong meningkatkan taraf hidup dengan kemampuan sendiri.

Bhawarto mengaku sebenarnya masyarakat masih membutuhkan bantuan alat lain, yakni untuk usaha perbengkelan. “Kami sudah mengusulkan bantuan alat montir bersamaan dengan usulan bantuan jahit, tapi tahun ini yang disetujui hanya alat jahit,” kata Bhawarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya