SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo akan mengintensifkan pengawasan peredaran makanan menjelang bulan puasa. Kepala Disperindag Kota Solo Slamet di Hotel Agas hari ini, Selasa (12/7) mengatakan Disperindag akan melakukan inspeksi ke pasar-pasar tradisional maupun pasar modern untuk menjamin produk makanan dan minuman yang beredar di pasar layak konsumsi. Jika ditemukan pedagang yang menjual produk tak layak konsumsi, pihaknya hanya akan memberikan teguran dan menyarankan untuk tidak menjual produk-produk tersebut.

Terkait inspeksi itu, Slamet mengungkapkan, pihaknya akan menggandeng SKPD terkait, seperti Dinas Pertanian (Dispertan) serta Kantor Ketahanan Pangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Kabid Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Solo Ida Susilawati menambahkan inspeksi pada bulan puasa akan ditingkatkan menjadi tujuh kali dalam sebulan dari sebelumnya sekitar lima kali sebulan. Ida mengatakan pengawasan akan diperketat pada pedagang yang pernah mendapat teguran sebelumnya akibat menjual produk makanan kadaluarsa. [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya