SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

SLEMAN—Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Sleman hanya berani menargetkan pendapatan dari pajak bumi dan bangungan perkotaan dan pedesaan (PBB PP) Rp40 miliare.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Turunnya penyokong Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013 Sleman karena pada 2013 masih merupakan masa peralihan PBB PP yagn diurusi pusat ke Pemda Sleman.

Menurut Kepala Dispenda Sleman Samsidi pergeseran perolehan dari PBB PP menjadi pajak daerah akan memungkinkan terjadinya selisih. Meskipun pada tahun ini pendapatan PBB PP Sleman mencapai Rp48 miliare.

“Target PBB PP tahun 2012 mencapai Rp68 miliar dan capaiannya Rp48 miliar. Namun untuk tahun depan kami masih belum muluk-muluk akan peningkatan target. Targetnya mungkin hanya Rp40 miliare,” kata Samsidi saat dihubungi Harian Jogja, Rabu (24/10/2012).

Samsidi menambahkan, PBB PP 2012, Pemkab Sleman telah menetapkan sebanyak 592 ribu objek pajak dengan nilai ketetapan sebesar Rp 68 miliar. Namun semua ini kemungkinan tidak bisa tertagih karena ada kemungkinan pendataan ganda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya