SOLOPOS.COM - Wahana permainan anak di Taman Nyi Ageng Rakit, Klaten, Selasa (17/5/2022). Bagian selatan Taman Nyi Ageng Rakit direncanakan jadi tempat untuk wahana permainan anak dari Alun-alun Klaten. (Solopos.com/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, Klaten — Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten memetakan Taman Nyi Ageng Rakit. Pemetaan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana daya tampung Taman Nyi Ageng Rakit terhadap wahana permainan anak di Alun-alun Klaten.

Kepala Disparbudpora, Sri Nugroho, mengatakan tahap pemetaan sudah dilakukan dalam beberapa waktu terakhir. Taman Nyi Ageng Rakit dinilai mampu menampung wahana permainan anak dari Alun-alun Klaten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada lebih kurang 17 wahana permainan anak di Alun-alun Klaten. Pemetaan sudah dilakukan oleh bidang kami dan bisa mencukupi [rencana relokasi berlangsung Mei 2022],” kata Nugroho saat ditemui Solopos.com, Rabu (18/5/2022).

Ia mengatakan tahap pemindahan masih perlu dibicarakan lagi lebih lanjut. Nugroho berharap kepada masyarakat, terutama pemilik wahana permainan anak untuk tetap mengedepankan ketertiban.

“Kami [Disparbudpora] akan mengedepankan kerapian dulu, biar tertata dulu,” kata Nugroho.

Baca Juga: Relokasi PKL Alun-Alun Klaten, Ini Tanggapan PKL Jl. Bali

Diberitakan sebelumnya, pihak pengelola sementara dan pemilik usaha kuliner menyambut baik apabila wahana permainan anak dari Alun-alun Klaten didatangkan ke Taman Nyi Ageng Rakit.

Seksi keamanan Taman Nyi Ageng Rakit, Agus Santoso, mengatakan rencana pemindahan wahana permainan anak dari Alun-alun Klaten mampu membuat jumlah pengunjung bertambah.

“Terutama untuk pihak usaha kuliner, biar tambah ramai,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya