SOLOPOS.COM - Berita palsu pemilu AS di Google In News (Bussines Insider)

Google akan menghapus bagian In the News di bagian atas pencarian desktop.

Solopos.com, MOUNTAIN VIEW – Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Google, akan menghapus bagian In the News dari bagian atas pencarian desktop. Langkah ini ditempuh menyusul kritikan atas berita palsu di platform-nya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penghapusan bagian News akan dilakukan Google dalam hitungan beberapa pekan ke depan. Sebagai gantinya, bagian tersebut akan digantikan carousel (slider berupa gambar atau konten yang terdapat dalam Bootstrap) dari Top Stories yang serupa dengan apa yang ada di ponsel.

Rencana penghapusan kata news disebutkan akan membantu menarik garis tajam antara produk Google News yang diperiksa manusia dan produk pencarian utama, seperti dilaporkan Okezone dari Business Insider, Senin (21/11/2016)

Sebelumnya, Google menghadapi pengawasan ketika salah satu hasil berita teratas untuk perhitungan pemilu diketahui merupakan berita palsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya