SOLOPOS.COM - Mobil Tesla model 2 (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA-Sebuah mobil listrik Tesla yang melaju dengan fitur autopilot menabrak truk yang sedang berhenti di jalan raya di Pennsylvania, Amerika Serikat, Jumat (23/6/2023). Dilansir dari Reuters pada Selasa (27/3/2023), kendaraan tersebut melaju di jalur tengah dan menabrak bagian belakang dari truk Freightliner yang sedang berada di jalur yang sama.

Polisi mengatakan bahwa mobil Tesla tersebut hilang kendali karena menggunakan mode autopilot dan menambahkan bahwa pengemudi pria yang berusia 18 tahun itu didakwa dengan dakwaan mengemudi dengan ceroboh.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Berdasarkan laporan polisi, tidak ada korban luka dalam insiden tersebut.

Sementara itu, pihak regulator AS masih menyelidiki serangkaian kejadian serupa di mana mobil Tesla dengan mode autopilot telah menabrak kendaraan darurat yang tengah diparkir. Pada Februari lalu, kendaraan Tesla Model S telah menabrak truk pemadam kebakaran yang tengah berhenti di Walnut Creek, California.

Insiden tersebut menewaskan pengemudi mobil dan memicu dimulainya penyelidikan yang dilakukan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional.

Tesla menyatakan bahwa mode autopilot memungkinkan mobil untuk menyetir, berakselerasi, dan mengerem secara otomatis di jalurnya, tetapi fitur-fitur tersebut tetap membutuhkan pengawasan aktif dari pengemudi dan tidak membuat kendaraan menjadi otonom.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Autopilot Tesla Berulah Lagi, Kini Tabrak Truk yang Berhenti”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya