SOLOPOS.COM - Hotman Paris Hutapea. (Instagram/@hotmanparishutapea)

Solopos.com, SOLO-Bukan hanya gaya dan kisah suksesnya yang menarik perhatian, profil Hotman Paris Hutapea pun menarik untuk diulas. Pengacara nyentrik ini memiliki banyak asisten pribadi alias aspri berwajah cantik.

Belum lama ini, dia mendapatkan somasi dari salah satu mantan asprinya yaitu Iqlima Kim. Aspri nomor sembilan itu melayangkan somasi lantaran menjadi korban pelecehan seksual sang pengacara.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Lalu seperti apakah profil Hotman Paris dalam kehidupan pribadi dan perjalanan kariernya? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Pemilik nama lengkap Hotman Paris Hutapea  ini lahir pada 20 Oktober 1959 di desa Laguboti, Sumatra Utara.  Ia adalah anak keenam dari 10 bersaudara dalam keluarga Batak Protestan.

Baca Juga: Disomasi Mantan Aspri Iqlima Kim, Begini Respons Hotman Paris

Ayahnya menjalankan perusahaan bus antarkota bernama Bintang Utara dan sering harus tinggal jauh dari rumah di Ibu Kota  Sumatra Utara, Medan. Ibunya tetap tinggal di Laguboti dan mendorong anak-anak untuk makan dengan sehat, terutama ikan dan daun pepaya, agar IQ mereka meningkat. Delapan dari 10 anak menjadi lulusan universitas.

Awalnya, Hotman berencana untuk belajar di Institut Teknologi Bandung yang bergengsi di Indonesia tetapi gagal lulus ujian masuk. Dia mengaku tahu jawabannya, tetapi tidak tahu cara mengisi lembar jawaban. Alhasil, ia mendaftar kuliah hukum di Universitas Katolik Parahyangan di Bandung, Jawa Barat.

Dia mengatakan dia tidak pernah bermimpi menjadi pengacara karena dia biasa bertemu dengan orang-orang pengangguran dengan gelar sarjana hukum. Meskipun awalnya kurang antusias, Hotman menikmati studinya dan meraih nilai tinggi, menjadi mahasiswa pertama Fakultas Hukum yang menyelesaikan kuliah dalam tiga setengah tahun. Dia lulus pada tahun 1981.

Baca Juga: Lo! DPC Peradi Jateng Laporkan Hotman Paris ke Polisi, Ada Apa?

Setelah Hotman lulus dari fakultas hukum, salah satu teman dosennya menasihatinya untuk mendatangi kantor hukum O.C. Kaligis. Dia naik bus ke kantor di kompleks ruko di daerah Glodok dan melamar pekerjaan. Bekerja di Kaligis, Hotman mendapatkan pengalaman pengadilan pertamanya.

Kemudian pada tahun 1982, ia sempat bergabung dengan firma pengacara senior Adnan Buyung Nasution, Nasution Lubis Hadiputranto.  Hotman direkrut oleh Bank Indonesia karena prestasi akademisnya yang tinggi. Dia berhenti setelah satu tahun, kemudian mengatakan dia menyadari dia tidak akan pernah kaya di sana.

Pada tahun 1983, Hotman bekerja di Makarim & Taira S, sebuah firma hukum perusahaan internasional. Selama 1987-1998, dia melakukan beberapa pekerjaan untuk afiliasi firma Australia, Freehill, Hollingdale & Page.

Dia meninggalkan Makarim & Taira S untuk mendirikan perusahaannya sendiri, Hotman Paris Hutapea & Partners pada  1999. Perusahaannya berfokus pada litigasi keuangan internasional dan penyelesaian sengketa.  Ia menjadi terkenal karena membantu konglomerat Indonesia menghapus utang luar negeri mereka.

Baca Juga: Iqlima Kim Layangkan Somasi ke Hotman Paris, Begini Reaksi Warganet

Pada 15 April 2022, Hotman Paris mengundurkan diri dari Perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi. Kemudian bergabung ke Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia.

Hotman merupakan pengacara yang sangat memperhatikan penampilan, dia sering tampil di hadapan publik dengan menggunakan barang-barang branded, termasuk cincin berlian, setelan jas khas Hotman, dan lain-lain.  Baginya, barang-barang branded yang ia kenakan bukanlah bermaksud untuk menyombongkan diri, ada alasan yang jelas dan sangat masuk akal “Ada alasan bisnisnya. Tidak ada satu pun barang yang saya pakai beli di dalam negeri. Bukan dalam rangka pamer karena saya setiap hari ketemu konglomerat, banker. Bule itu sangat jeli dengan merek pakaian yang kita kenakan.”

Profil Hotman Paris bukan hanya dikenal sebagai pengacara, melainkan juga sebagai pengusaha. Dia menjalankan usaha di bidang kuliner dengan memiliki restoran Holywings.

Baca Juga: Hotman Paris Blak-Blakan Pisah Ranjang dengan Istri, Ini Penyebabnya

Bagaimana cara Hotman Paris membagi waktu antara keluarga, pekerjaan, hingga ke para asisten pribadinya tersebut? Menurut Hotman Paris selarut apa pun dirinya selalu pulang ke rumah. Dia tidak pernah menginap di rumah wanita-wanita tersebut.

“Almost every night saya pulang ke rumah. Bahkan jika selesai dinihari sekali pun saya tetap pulang ke rumah,” tuturnya dikutip dari kanal Youtube Melaney Ricardo, Sabtu (30/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya