DISNEYLAND BOYOLALI : Bahkan Ganjar Tak Paham Rencana Pembangunan Disneyland ala Seno
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Disneyland Boyolali yang rencana pembangunannya dikemukakan Bupati Seno Samodro jadi berita heboh.

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak tahu menahu tentang rencana pembangunan theme park atau taman hiburan tematik sekelas Disneyland di Kabupaten Boyolali.

Tatkala ditanya wartawan tentang rencana pembangunan Disneyland dengan nilai investasi Rp6 triliun itu, Gubernur Ganjar Pranowo justru meminta wartawan meminta konfirmasi kepada Bupati Boyolali Seno Samodro. Padahal, tatkala Seno Samodro mengungkapkan kembali rencana itu dalam acara di Jakarta, Kamis (13/4/2017), Ganjar juga hadir.

"Yang tahu itu [kepastian pembangunan taman hiburan Disneyland] itu Pak Bupati [Bupati Boyolali Seno Samodro]. Tanya ke Pak Bupati saja," kata Ganjar di Kota Semarang, Selasa (18/4/2017).

Menurut Gubernur Jateng itu Pemerintah Kabupaten Boyolali selama ini tidak pernah memaparkan secara terperinci mengenai rencana pembangunan taman hiburan tematik sekelas Disneyland. Kendati demikian, Ganjar mengaku pernah mendengar langsung cerita mengenai hal tersebut dari Bupati Boyolali Seno Samodro.

"Pernah cerita ke saya, Pak Bupatinya," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Senada dengan Ganjar, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabuddin juga mengaku belum mengetahui kepastian pembangunan taman hiburan sekelas Disneyland di Kabupaten Boyolali. "Hingga saat ini kami belum menerima DED (Detail Engineering Design) Disneyland dari Pemkab Boyolali," katanya.

Pada kesempatan sebelumnya, Bupati Boyolali Seno Samodro menjelaskan bahwa konsep pembangunan wahana taman hiburan di Boyolali, bukan seperti Disneyland yang sudah beredar sekarang ini, namun berkonsep gabungan dari sejumlah franchise taman hiburan tematik. Seno mencontohkan konsep gabungan wahana taman hiburan, seperti Disneyland, Universal Studio, dan Warner Bross.

Rencana wahana hiburan itu dirancang untuk beroperasi selama 24 jam nonsetop dengan tiket masuk Rp50.000. Nilai itu belum terbilang ongkos menikmati wahana. Bagi pengunjung yang berminat mencoba seluruh wahana rencananya bakal ditawari tiket terusan yang harganya berkisar Rp500.000/orang-Rp600.000/orang.

Berdasarkan catatan Semarangpos.com, bukan sekali ini Bupati Seno Samodro mengungkapkan rencana pelaksanaan proyek prestisus di wilayahnya dan mematik berita heboh. Aneka gagasan proyek mercusuar pernah ia lontarkan dan tercatat rapi sebagai berita yang menghebohkan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho