Kategori: Nasional

Disnakkan periksa hewan kurban


Solopos.com/
HEWAN KURBAN—Kabid Kesmavet Disnakkan Kabupaten Grobogan drh Nur Ahmad (kiri) sedang memeriksa kesehatan kambing kurban yang dijual di lokasi penjualan hewan kurban Jalan Cempaka, Purwodadi, Kamis (3/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)--Antisipasi hewan kurban cacat dan berpenyakit, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Grobogan, Kamis (3/11/2011), melakukan pemeriksaan hewan kurban yang dijual di sejumlah lokasi penjualan di kabupaten setempat.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran pemeriksaan tim dari Disnakkan Grobogan yang dipimpin Sekretaris Disnakkan drh Riyanto, adalah lokasi penjualan di Jalan Cempaka, sekitar Mesjid Jabal Khoir Simpang Lima dan Jalan Diponegoro Purwodadi.

“Tujuan pemeriksaan dan pemantauan kesehatan hewan kurban baik kambing maupun sapi untuk mengindarkan hewan kurban yang dijual benar-benar sehat dan tidak terkena penyakit, seperti gudik, diare, dan paru-paru,” papar Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Disnakkan Grobogan drh Nur Ahmad usai memeriksa hewan kurban di tempat penjualan kambing di Jalan Cempaka, Purwodadi.

(rif)

Share
Dipublikasikan oleh
Nadhiroh