SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Sragen (Solopos.com)–Petugas Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Sragen melakukan pengobatan massal terhadap puluhan ternak di Kecamatan Kalijambe dan Sumberlawang, Sabtu (11/6/2011).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pengobatan dilakukan dengan memasukkan anti biotik untuk mengantisipasi serangan penyakit antraks seperti yang terjadi di Dusun Rejosari, Brojol, Kecamatan Miri. Di Kalijambe, pengobatan dilakukan di wilayah Dusun Ngrukun Kidul RT 1/RW I Krikilan. Tepatnya di sekitar kandang sapi milik Yasir, yang mati Kamis (9/6/2011) lalu.

Demikian disampaikan Petugas teknis UPTD Disnakkan Kalijambe, Eksan Purwadi saat ditemui Espos.

“Pengobatan dilakukan bersama unsur terkait seperti petugas Puskesmas dan staf pemerintah desa setempat. Petugas Disnakkan fokus menangani ternak-ternak seperti sapi milik warga. Sedangkan petugas Puskesmas memeriksa kesehatan 20 warga Ngrukun Kidul yang sebelumnya kontak langsung dengan bangkai sapi Yasir,” terangnya.

Pengobatan serupa dilakukan petugas Disnakkan Sragen di Dusun Pacingkerep, Ngandul, Sumberlawang.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya