SOLOPOS.COM - Promo Start Up Training yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sragen. (istimewa/Disnaker Sragen).

Solopos.com, SRAGEN — Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sragen akan menggelar Start Up Training dengan maksimal peserta 100 orang. Pelatihan akan diselenggarakan di Technopark Ganesha Sukowati pada 10-15 Oktober 2022.

Pendaftaran peserta telah dibuka hingga 30 September 2022. Pendaftaran bisa dilakukan online ataupun offline. Pendaftaran online dilakukan pada laman https://bit.ly/DaftarTenant2022. Kemudian pendaftaran offline dilakukan di UPTD Technopark Ganesha Sukowati di Jl. Sutomo Nomor 05, Sine, Sragen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Disnaker Kabupaten Sragen, Muh. Yulianto, mengatakan pendaftaran dibuka mulai Selasa (20/9/2022). Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan bekal dan membantu membuat perencanaan bisnis bagi para pengusaha pemula atau start up.

“Karena merupakan inkubasi bisnis, jadi sasarannya adalah para pemilik start up yang ingin membuka dan mengembangkan bisnis,” terang Yulianto pada Solopos.com, pada Selasa.

Baca Juga: Disnaker Sragen Buka Pelatihan Kompetensi, Cek Syarat Pendaftarannya!

Dari pelatihan ini diharapkan akan terbentuk start up yang siap berbisnis dengan manajemen yang mumpuni. Materi pelatihan memuat materi produktivitas dan perizianan usaha, bisnis model canvas dan cashflow. Ada pula materi bussiness plan, proposal bisnis, dan terakhir yaitu penilaian usaha.

Syarat untuk bisa mengikuti pelatihan tersebut adalah calon peserta memiliki usaha rintisan, usaha di wilayah Kabupaten Sragen. Usaha yang sudah dirintis bisa dalam bidang industri kreatif, pangan, dan pertanian. Selain itu calon peserta harus berkomitmen mengikuti semua proses pelatihan.

Peserta akan mendapat sejumlah fasilitas seperi alat tulis kantor (ATK), materi dan modul, sertifikat peserta, biaya transportasi peserta, serta fasilitas ruang produksi tenant terpilih dan ruang tenant terpilih. Setelahnya mereka akan tergabung di Komunitas Tenant Inkubator Bisnis Teknologi Sragen Technopark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya