Ilustrasi Tunjangan Hari Raya (Solopos/Whisnupaksa)

Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 13.700 karyawan dari berbagai perusahaan dan tempat usaha di Kota Madiun, Jawa Timur, berhak mendapatkan tunjangan hari raya (THR).

Pembayaran THR paling lambat H-7 Lebaran atau Selasa (28/5/2019).

Kepala Tenaga Kerja Kota Madiun, Suyoto, mengatakan perusahaan maupun tempat usaha kecil atau besar wajib membayarkan THR kepada seluruh karyawannya.

Kalau tidak maupun telat membayarkan THR, ungkap dia, perusahaan bisa dikenai sanksi denda sesuai Permenaker Nomor 6 tahun 2016.

"Jumlah karyawan di Kota Madiun terdata ada 13.700 orang. Ini semua harus dibayar THR. Untuk besarannya kalau yang sudah bekerja di atas satu tahun dibayar satu kali gaji. Sedangkan untuk karyawan yang bekerja di bawah satu tahun dibayarnya dihitung bulan bekerja dibagi 12 bulan dikali gaji," jelas dia, Rabu (29/5/2019).

Suyoto menuturkan Disnaker Kota Madiun juga membuka pos pengaduan pembayaran THR hingga tanggal 14 Juni 2019.

Saat ini, beber dia, sudah ada lima karyawan dari salah satu perusahaan yang telah melapor karena belum diberi uang THR. Mereka meminta kepada perusahaan untuk mematuhi aturan pembayaran THR itu.

Suyoto mengimbau kepada seluruh karyawan yang uang THR nya belum dibayarkan bisa mengadu ke Disnaker. Hal ini supaya permasalahan mereka terkait uang THR bisa segera dipenuhi perusahaan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten