SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Sebanyak 1,8 ton benih lele dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi DIY ditebar di 30 kolam shelter Dongkelsari, Wukirsari, Cangkringan, Senin (9/5).

Benih lele tersebut merupakan upaya pemerintah untuk membangkitkan perekonomian warga korban erupsi Merapi. Selain itu juga untuk meningkatkan gizi keluarga melalui protein ikan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kasi Budidaya Dislautkan Provinsi DIY, Sunardi mengatakan, jumlah 1,8 ton tersebut terdiri dari sekitar 72.000 lele. “Tujuannya pembudidayaan lele mampu membangkitkan perekonomian keluarga dan meningkatkan gizi keluarga,” katanya.

Diharapkan warga korban erupsi bisa mengembangkan aktivitas budidaya ikan lele dengan  hasil panen yang berkualitas. Caranya dengan melakukan pemantauan dan monitoring setiap perkembangan ikan lele agar  tidak terjangkit bakteri.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemahaman kepada masyarakat shelter agar menghindari pembangunan jamban di kolam budidaya. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya