SOLOPOS.COM - Kombes Pol Eko Erpangi, Kepala Biro Perencanaan Polda DIY saat pemaparan materi dalam diskusi publik bertema "Pemberdayaan Masyaralat dalam Rangka Percepatan Implementasi Reformasi Birokrasi Polri" di Mapolda DIY, Rabu (27/2/2013)

Kombes Pol Eko Erpangi, Kepala Biro Perencanaan Polda DIY saat pemaparan materi dalam diskusi publik bertema “Pemberdayaan Masyaralat dalam Rangka Percepatan Implementasi Reformasi Birokrasi Polri” di Mapolda DIY, Rabu (27/2/2013) Harian Jogja/Rochimawati

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

JOGJA-Partisipasi masyarakat menjadi kunci bagi penyelenggaraan reformasi birokrasi.

“Partisipasi masyarakat begitu adalah kunci penting dalam reformasi birokrasi karena masyarakat mampu mengawasi perubahan itu,” kata Arie Sujito, pengamat Sosiologi UGM.

Menurur dia, penyelenggara birokrasi harus proaktif memberikan pelayanan dengan teratur sementara masyarakat harus aktif berpartisipasi dalam mengontrol jalannya birokrasi.

“Oleh karena itu antara partisipasi dan reformasi birokraso terkait satu sama lain,” urai Arie.

Ia menyampaikan hal tersebut dalam diskusi publik bertema “Pemberdayaan masyarakat dalam rangka percepatan implementasi reformasi birokari Polri” di Mapolda DIY, Rabu (27/2/2013).

Menurut Arie, Polri juga perlu melakukan evaluasi baik eksternal maupun internal.

Polri juga perlu dinamis terhadap perubahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Adapun Kombes Pol Eko Erpangi, kepala biro Perencanaan Polda DIY menegaskan pelaksanaan reformasi dalam tubuh Polri telah dimulai di berbagai sektor.

“Kami menekankan pentingnya pelayanan publik dalam pelaksanaan reformasi birokrasi ini,” kata Eko.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya