SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Ajang diskon Indonesia Great Sale (IGS) dibuka dengan meriah di Solo Grand Mall (SGM) Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/8/2019). Pelaksanaan IGS diharapkan bisa meningkatkan penjualan dan jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan di Jawa Tengah, termasuk Solo.

IGS digelar atas kerja sama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua APPBI DPD Jateng, Ani Suyatni, mengatakan melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu para tenant di pusat perbelanjaan untuk meningkatkan penjualannya.

“Kami berharap agar pengunjung mal bisa berbelanja dengan harga kompetitif. Ada diskon hingga 74%,” kata dia kepada wartawan, Rabu.

Terkait peningkatan penjualan, dia berharap IGS bisa meningkatkan penjualan di tenant-tenant peserta IGS hingga 20%.

“Ini kegiatan yang pertama kalinya, kami targetkan 20%. Selanjutnya semoga bisa terus meningkat,” kata dia. Namun untuk jumlah kunjungan di pusat perbelanjaan peserta IGS, ditargetkan bisa lebih dari 50%.

Di Jateng, IGS akan berlangsung di 15 mal yang tersebar di Semarang, Solo, Kudus, Magelang, Tegal dan sebagainya.

Dalam acara pembukaan IGS tersebut, selain dihadiri oleh pengurus APPBI, Ketua Kadin Solo, Kepala Dinas Perdagangan dan Kepala Dinas Pariwisata Solo, juga dihadiri oleh perwakilan dari pusat perbelanjaan peserta IGS di wilayah Jateng.

Ketua Kadin Solo, Gareng S. Haryanto, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan IGS. Dia berharap ke depan acara tersebut bisa digelar secara rutin. “Semoga berlangsung lancar dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia.

Ketua APPBI Solo, Veronica Lahji, sebelumnya mengatakan, IGS hampir sama dengan Solo Great Sale (SGS) di mana akan ada promo di setiap tenant peserta.

Hanya untuk IGS lebih dikhususkan di pusat perbelanjaan modern atau ritel. “Ini merupakan program diskon masal di seluruh mal di Indonesia,” kata dia.

Di wilayah Soloraya, IGS akan digelar di delapan pusat perbelanjaan. Di antaranya ada di Solo Grand Mall (SGM), Solo Paragon Mall, Solo Square, Beteng Trade Center (BTC), Pusat Grosir Solo (PGS), Hartono Mall, The Park Mall, dan Palur Plasa.

“Diskon tiap tenant up to 74 %. Selain itu masing-masing mal atau pusat perbelanjaan yang terlibat akan memberikan promo sendiri-sendiri,” terang dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya