SOLOPOS.COM - PRAMBANAN TERBUKA UNTUK UMUM

Harianjogja.com, SLEMAN—Upaya pembersihan dan recovery yang dilakukan PT. Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko bekerja sama dengan berbagai pihak berjalan lebih cepat dari perkiraan.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Balai Konservasi Candi Borobudur, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) DIY dan Jawa Tengah, manajemen PT TWC memutuskan untuk membuka kembali kunjungan wisatawan secara normal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Candi Borobudur telah dibuka mulai Rabu (26/2/2014) sementara operasi normal untuk Candi Prambanan dan Ratu Boko akan dibuka Jumat (28/2/2014).

Pihak manajemen mengatakan siap menerima kembali kunjungan wisatawan kembali dan memberikan pelayanan secara penuh.

“Sehubungan dengan hal tersebut, tiket masuk akan diberlakukan harga normal kembali dan mencabut pemberlakuan diskon pada masa tanggap bencana yang sudah berjalan seminggu yang lalu,” ujar Achmad Muchlis, Sekretaris PT TWC, Selasa (25/2/2014).

Meski demikian, ternyata masih terdapat beberapa kawasan di Candi Prambanan yang tidak boleh dijangkau oleh pengunjung. “Yang besar-besar belum, apalagi Candi Siwa. Tidak ada abu pun tidak boleh masuk,” ucap Kepala Seksi Perlindungan Pengembangan dan Pemanfaatan BPCB DIY, Wahyu Astuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya