Diskominfo Madiun Raya ke Solopos, Bahas Wisata hingga Wartawan Bodrek

Seusai mengikuti sarasehan atau diskusi, rombongan perwakilan Diskominfo Madiun Raya diajak berkeliling melihat Solo dengan naik bus wisata Werkudoro.

 Rombongan perwakilan Diskominfo se-wilayah Bakorwil Madiun Raya dan Solopos berfoto bersama di depan Balai Kota Solo seusai berkeliling dengan bus tingkat Werkudoro, Kamis (25/11/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Rombongan perwakilan Diskominfo se-wilayah Bakorwil Madiun Raya dan Solopos berfoto bersama di depan Balai Kota Solo seusai berkeliling dengan bus tingkat Werkudoro, Kamis (25/11/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah perwakilan Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) se-wilayah Bakorwil Madiun Raya berkunjung ke Griya Solopos di Jl. Adi Sucipto Solo, Kamis (25/11/2021).

PromosiPBNU dan KND Sepakati Gerakan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

Mereka mengikuti sarasehan atau diskusi singkat bersama Presiden Direktur PT Aksara Solopos, Arif Budisusilo; Direktur Bisnis dan Konten Solopos, Suwarmin; Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih; General Manager Integrated Marketing Solutions (IMS), Yonantha Chandra Premana; serta Redaktur Pelaksana Solopos, Syifaul Arifin dan Danang Nur Ihsan.

Diskusi berlangsung hangat dan cair membahas sejumlah hal, seperti proyeksi pengembangan ragam potensi wilayah Soloraya, fenomena wartawan bodrek, hingga tren dunia digital. Seorang perwakilan dari Diskominfo Pacitan, Purwoto, mengungkapkan potensi besar sektor pariwisata di wilayah. Sebab ada 19 objek wisata menarik di Pacitan yang potensial dipromosikan.

Baca juga: Tertutup untuk Umum, Haul Habib Ali Tetap Didatangi Jemaah Luar Solo

Dia berharap ke depan akan semakin banyak upaya promosi yang bisa dilakukan untuk mengenalkan objek wisata di Pacitan. “Kami mengakui pentingnya branding pariwisata. Sebagian objek wisata kami dikelola oleh pemerintah desa. Tapi sebagian besar dikelola pemerintah daerah. Apalagi sebagian besar wisatawan kami dari Solo sekitar dan Jogja sekitar,” ujar dia.

Kembali Bangkit di Tengah Pandemi

Purwoto juga bercerita tentang program siaran radio yang dilakukan di Pacitan dengan format inspirational journalism. Program itu mengangkat berbagai kisah inspiratif masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Tujuannya memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat Pacitan untuk kembali menggeliat dan bangkit di tengah pandemi yang mulai terkendali.

“Jadi kami bermain dalam program yang membangun semangat warga untuk bangun dari pandemi. Karena ternyata, justru banyak orang dengan pandemi ini bisa bangkit,dan berkembang. Ada kisah inspiratif dari pengusaha tempe yang dulu terpuruk, juga pemanfaatan kain perca yang dulu dibuang sia-sia. Dengan kreativitas ternyata jadi produk bermanfaat,” terang dia.

Baca juga: Siap Dibangun, Ini Sebaran 9 Overpass Jalan Tol Solo-Jogja

Sedangkan Plt Kepala Diskominfo Ngawi, Idham Karima, mengungkapkan fenomena banyaknya wartawan bodrek di wilayahnya. Sebab pada praktiknya keberadaan mereka sedikit banyak mengganggu. “Di wilayah kami ada yang istilahnya wartawan bodrek yang kadang-kadang mengganggu. Saya perlu tanya wartawan yang benar seperti apa,” ujar dia.

Seusai mengikuti sarasehan atau diskusi, rombongan perwakilan Diskominfo Madiun Raya diajak berkeliling melihat Solo dengan naik bus wisata Werkudoro. Dia akhir tur tersebut mereka menikmati salah satu menu kuliner khas Kota Bengawan, yaitu tengkleng.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Jalan TMMD Bisa Pangkas Jarak di Sendangmulyo Wonogiri 8,5 Kilometer

TMMD akan membangun jalan baru berstruktur makadam yang menghubungkan Dusun Kraguman dengan Dusun Sendang.

PTM Terbatas 100 Persen Klaten Dievaluasi

Pemkab Klaten masih mengevaluasi kembali kegiatan PTM terbatas dengan mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19.

Kasus Covid-19 Meningkat, Klaten Kembali Perketat Pendatang

Kasus Covid-19 Klaten meningkat berawal dari para perantau yang berdatangan ke Klaten.

Ada Penyelundupan Narkoba, Tes Urine Warga Binaan Rutan Solo Negatif

Hasil tes urine secara acak terhadap 15 penghuni sel narkoba di Rutan Solo diketahui negatif. Tes urine ini menindaklanjuti penyelundupan jeruk berisi benda diduga sabu-sabu.

Peduli, Polres Klaten Bedah Rumah Warga di Karanganom

Kegiatan bedah rumah itu dilakukan bersama Kodim Klaten, Pemerintah Desa (Pemdes) Kunden, sukarelawan, dan elemen warga lainnya di Karanganom dan sekitarnya.

Pemkot Solo Siapkan 3 Lokasi Darurat bagi Pedagang Pasar Mebel Gilingan

Selama pembangunan sentra IKM, sebanyak 85 pedaagang Pasar Mebel Gilingan, Banjarsari, Solo, akan dipindahkan sementara ke pasar darurat di tiga lokasi.

Keren, Desa Pondok Klaten Ubah TPS Liar Jadi Taman-Fasilitas Olahraga

Pembangunan kawasan taman sekaligus fasilitas olahraga di lahan tanah kas desa seluas kurang lebih 5.000 meter persegi itu menjadi bagian penataan wajah desa di Pondok.

Penyelundupan Barang ke Rutan Solo Masih Terjadi, Terus Apa Solusinya?

Penyelundupan barang-barang terlarang ke dalam Rutan Solo masih saja terjadi meski pengamanan dan pemeriksaan sudah sangat ketat.

Menyusut 34,43 Persen, Alokasi Pupuk Subsidi NPK di Wonogiri 6.391 Ton

Alokasi awal pupuk bersubsidi jenis NPK Phonska sebesar 17.752 ton atau 34,43 persen dari rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK).

DPRD Karanganyar Minta Pemerintah Beri Solusi Bagi Tenaga Honorer

Wakil Ketua DPRD Karanganyar meminta pemerintah tidak serta merta menghapus tenaga honorer tanpa memberi solusi bagaimana nasib masa depan mereka.

Angka Kasus Covid-19 Karanganyar Naik Lagi, Jangan Abaikan Prokes

Dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Karanganyar. Warga diminta waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Belum Punya Kartu Tani? Petani Boyolali Bisa Bawa KTP Saat Tebus Pupuk

Penyerapan pupuk bersubsidi tak optimal tersebut lantaran ada kendala yang dihadapi, salah satunya petani Boyolali yang belum memiliki kartu tani.

Tak Ada Proteksi, Pengusaha Bus Lokal Wonogiri Semakin Tergerus

Ada dua proteksi yang diharapkan pengusaha bus AKAP lokal Wonogiri, yakni pemberian izin trayek sesuai faktor muat penumpang atau loadfactor dan pembatasan akses bus AKAP dari luar daerah sampai terminal tipe A.

Nunggak Pajak, Aset Satu Perusahaan di Solo Disita KPP Pratama

KPP Pratama Surakarta menyita aset salah satu perusahaan di Kota Solo yang menunggak pembayaran pajak. Penyitaan diharapkan memberi efek jera.

Coba Terapi Pasien Stroke, Pejabat Sukoharjo Ini Puji Layanan RSIS Yarsis

Efek terapi TMS di RS Yarsis bisa dirasakan oleh pasien secara bertahap, tergantung perkembangan kondisinya.