SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Puluhan kilogram daging dan jeroan tidak layak konsumsi, ditemukan dalam operasi mendadak, Kamis (12/5) dini hari yang dilaksanakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Propinsi Jawa Tengah, bersama dengan Dinas Pertanian Solo. Menurut Kepala Dispertan Solo Weni Ekayanti, pada Sidak di Pasar Legi, ditemukan 9,5 kg usus ayam busuk dan berpengawet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil uji laboratorium menunjukkan, usus ini diawetkan dengan tawas atau kaporit. Sedangkan hasil sidak di Pasar Nusukan, didapatkan 17 kg daging sapi semi basah atau semi glonggongan. Selain itu di pasar ini juga ditemukan hati sapi, yang mengandung cacing hati.

Ekspedisi Mudik 2024

Weni saat ditemui Kamis (12/5) menjelaskan, seluruh barang bukti disita petugas, dan dimusnahkan dengan cara dibakar. Sedangkan,  para pelaku diberi pembinaan oleh petugas kepolisian dan diberi sanksi sesuai aturan. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya