SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purworejo–Meski hari beranjak siang, namun langit Purworejo, Jawa Tengah, masih gelap gulita. Penyebabnya adalah hujan abu yang mengguyur daerah tersebut.

“Sampai jam 07.15 WIB langit Purworejo bagian barat masih gelap gulita karena pekatnya abu vulkanik Gunung Merapi,” kata Prabowo kepada detikcom melalui fasilitas Info Anda, Jumat (5/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal yang sama disampaikan Yosi. Di daerahnya, Kecamatan Loano, Purworejo, warga merasakan hujan abu yang kian lebat. “Keadaan gelap.Jalan-jalan tertutup abu dengan ketebalan lebih dari 5 cm,” kata Yosi menginformasikan kondisi daerahnya.

Akibat hujan abu yang lebat tersebut, warga daerah Bagelen, Purworejo pada pagi ini masih jarang yang mau keluar rumah. Bahkan SMPN 17 Purworejo diliburkan.

Hujan abu itu juga mengganggu pengendara kendaraan yang berlalu lalang. Sanufani misalnya, yang mengeluhkan minimnya jarak pandang saat melintasi Jalan Kebumen-Kutoarjo. “Jarak pandang alan Kebumen-Kutoarjo lebih dari tujuh meter,” ucap Fanny.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya