SOLOPOS.COM - Desain kaleng Coca-Cola Spesial Euro 2016. (Coca-cola-deutschland.de)

Solopos.com, JAKARTA — Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol Coca-Cola dalam konferensi pers Euro 2020 di Stadion Puskas Ferenc di Budapest, Hongaria, Senin (14/6/2021). Namun EUFA sebagai penyelenggara Euro 2021 memilih tutup mulut.

Tindakan Cristiano Ronaldo dalam fase penyisihan grup Euro 2020 itu menyebabkan kegemparan dan segera menjadi viral di media sosial. Buntutnya, Coca-Cola sebagai sponsor Euro 2021 menangguk kerugian

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Ronaldo, yang berbicara menjelang pertandingan penyisihan grup Euro 2020 Portugal melawan Hongaria itu, melihat dua botol minuman berkarbonasi dan segera memindahkannya. Penyerang legendaris itu kemudian mengambil sebotol air dan berkata ke arah kamera, “Agua! (Air!)”.

Baca Juga: Terima Pegawai KPK Gagal TWK, Begini Respons MUI…

Ekspedisi Mudik 2024

Dikutip dari Givemesport, Ronaldo sebelumnya telah berbicara tentang ketidaksukaannya terhadap minuman ringan manis. Pria berusia 36 tahun yang terkenal memperlakukan tubuhnya seperti kuil dan dalam kondisi fisik yang luar biasa bugar untuk usianya.

Ia tidak suka putra sulungnya Cristiano Ronaldo Jr mengonsumsi produk semacam .itu. “Kadang-kadang saya keras dengan dia karena dia minum Coca-Cola dan Fanta,” aku Ronaldo. “Saya berkelahi dengannya ketika dia makan keripik dan kentang goreng dan segalanya, dia tahu saya tidak menyukainya.”

Harga Saham Anjlok

Kantor berita Spanyol Marca melaporkan bahwa harga saham perusahaan sebelum dan sesudah keputusan ikon Portugis untuk memindahkan botol ke satu sisi telah menyebabkan kerugian miliaran dolar.

Baca Juga: Ingat, Cek Saldo & Tarik Tunai di ATM Link Dikutip Biaya!

Marca mengklaim bahwa kapitalisasi pasar saham Coca-Cola berubah dari senilai US$242 miliar menjadi US$238 miliar. Penurunan 1,6% yang brutal untuk perusahaan di pasar saham. Kerugiannya mencapai US$4 miliar atau sekitar Rp57,2 triliun (Rp14.300/US$) dari satu gerakan Cristiano Ronaldo.

Saham Coca-Cola mendekati US$56,10 ketika pasar saham dibuka pada pukul 3 sore waktu Eropa. Namun 30 menit kemudian, setelah Ronaldo dan Fernando Santos hadir di ruang konferensi pers di Stadion Puskas Ferenc di Budapest, saham dilaporkan menukik ke level terendah US$55,22/saham.

Coca-Cola adalah salah satu merek paling terkenal di dunia tetapi mereka belum berkomentar tentang sikap Ronaldo. UEFA juga tetap diam untuk saat ini, meskipun Daily Mail mengatakan kedua organisasi mungkin tidak senang bahwa salah satu bintang olahraga paling berpengaruh di dunia telah menunjukkan penghinaan terhadap Coca-Cola, yang telah menjadi mitra Euro sejak 1988.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya