SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi menunjukkan ganja hampir 1 kg yang sudah berbentuk mirip serbuk di Mapolresta Solo, Rabu (8/2/2023). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO —Warga Boyolali berinisial EADPN ditangkap oleh petugas karena terindikasi menyimpan ganja seberat hampir satu kilogram di tokonya. Warga tersebut merupakan warga Kelurahan Banaran, Boyolali. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi saat jumpa pers di Mapolresta Solo, Rabu (8/2/2023).

Iwan menjelaskan penangkapan awal tersangka dilakukan di sebuah kafe di Solo pada Senin (30/1/2023). Saat itu, pelaku tertangkap bersama tersangka lainnya membawa satu plastik kecil berisi ganja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saat itu kami belum bisa memastikan karena memang harus kita merujuk kepada keterangan pelapor, kita amankan barang buktinya, ada di Boyolali, kita bawa tersangka di Boyolali,” jelas dia.

Setelah ditangkap, polisi langsung menggeledah di tokonya yang beralamat di Kelurahan Siswodipuran, Boyolali. Di lokasi tersebut, ditemukan satu kotak besar berisi ganja dan timbangan digital.

“Barang bukti hampir mencapai satu kilogram ganja yang kondisinya sudah dalam keadaan hampir seperti serpihan serbuk,” jelas dia.

Dari pengembangan tersangka, kata Iwan, ganja tersebut sudah menjadi serpihan serbuk karena tersimpan selama enam bulan, yakni dari Agustus sampai tertangkap saat ini.

“Sehari atau dua hari sebelum ditangkap, sempat diedarkan [narkoba] beberapa paket,” ungkap Iwan.

Tersangka EADPN mengaku berniat mencari pembeli yang jumlahnya lebih besar saat peristiwa penangkapan. Iwan menjelaskan sebelumnya tersangka sudah pernah mendekam di lembaga pemasyarakatan.

Dari pengakuan tersangka, Iwan menjelaskan EADPN mengenal narkoba dari temannya yang ada di LP sebelumnya. Untuk saat ini, teman tersangka tersebut masih dalam pengejaran polisi.

Selain satu tersangka ini, Polresta Solo juga telah menangkap 21 tersangka lain yang tersangkut kasus narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya