SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Provinsi DIY menggiatkan program tanam pohon di lereng Merapi melalui kegiatan bertajuk Tanam Cinta Hutan. Sedikitnya 10.850 batang pohon akan ditanam di kawasan lereng Merapi.

Lokasi penanaman berada di lima desa di Cangkringan yakni Umbulharjo, Kepuharjo, Glagaharjo, Wukirsari dan Argomulyo. “Pohon yang ditanam adalah pohon penghasil bukan kayu tetapi buah-buahan,” kata Kepala Dishhutbun DIY, Akhmad Dawam, di sela-sela penanaman simbolis di pasar Cokro Kembang, Wukirsari, Selasa (22/11).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintah DIY dan Sleman. Beberapa jenis pohon yang ditanam adala nogosari, sawokecik, pronojiwo, randualas dan Mundu.

Sebanyak 2.000 batang pohon rambutan, 2.000 pohon mangga, 2.000 poohon durian, 2.000 pohon pete, 3.000 pohon Sengon dan 300 pohon glodokan pecut juga sudah disiapkan untuk penanaman berikutnya. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya